• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 6 Desember 2022

Pendidikan

KKN Unisma Gelar Webinar Public Speaking di SMA Negeri 9 Malang

KKN Unisma Gelar Webinar Public Speaking di SMA Negeri 9 Malang
Webinar public speaking oleh tim KKN Unisma. (Foto: NOJ/humas)
Webinar public speaking oleh tim KKN Unisma. (Foto: NOJ/humas)

Malang, NU Online Jatim

Tim KKN Unisma yang berada SMA Negeri 9 Malang menggelar webinar yang bertemakan ‘Menguatkan Mental Remaja Melalui Public Speaking’, Ahad (12/09/2021). Kegiatan ini ditujukan kepada anak didik dari SMA Negeri 9 Malang mulai dari kelas X dan XI. Webinar diisi oleh pemateri asal Madura yakni Althaf Afida yang memiliki kemampuan dalam public speaking.

 

Webinar tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua Kurikulum SMA Negeri 9 Malang, Iskandar. Ia mengatakan bahwa public speaking sangat penting dipelajari agar generasi-generasi yang hidup di era pandemi ini dapat tetap bersosialisasi dengan baik.

 

“Public speaking memang sangat penting dan benar-benar membantu remaja saat ini, terutama masa pandemi seperti,” katanya.

 

Tim KKN SMA Negeri 9 Malang memilih materi ini karena memiliki rasa keinginan untuk menumbuhkan keberanian dalam mengungkapkan sesuatu yang ada pada siswa siswa-siswi. Tim KKN SMA Negeri 9 Malang yang diketuai oleh Jiddanul Mahbubil Haq sangat mengapresiasi kerja dari tim.

 

“Saya berterima kasih atas berjalannya webinar ini dengan lancar, dan tanpa kalian webinar ini tidak akan terselenggara. Semoga webinar ini bisa bermanfaat bagi siswa-siswi dan bisa menginspirasi mereka dalam mengungkapkan pendapat serta berani untuk public speaking,” ungkapnya.


Pendidikan Terbaru