• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 6 Desember 2022

Pendidikan

KKN Terpadu Unisma Edukasi Protokol Kesehatan Lewat Lomba Poster

KKN Terpadu Unisma Edukasi Protokol Kesehatan Lewat Lomba Poster
Salah satu desain poster edukasi protokol kesehatan. (Foto: NOJ/humas)
Salah satu desain poster edukasi protokol kesehatan. (Foto: NOJ/humas)

Malang, NU Online Jatim

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unsima melaksanakan program PPL-KKN terpadu di SMA Negeri 7 Malang. Jumlah mahasiswa yang mengikuti sebanyak 13 orang yang terdiri dari 7 mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, 4 mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris, dan 2 mahasiswa Pendidikan Matematika.

 

Kondisi pandemi Covid-19 yang belum kunjung pulih selama hampir 2 tahun ini membuat program PPL-KKN Terpadu dilaksanakan secara daring dan terbatas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penularan Covid-19. Kegiatan literasi tentu menjadi hal yang perlu ditingkatkan apalagi dikondisi pandemi seperti sekarang ini. Dengan memanfaatkan teknologi digital yang maju seperti sekarang, tercetuslah pemikiran sebuah program kerja berupa lomba cipta desain poster dengan tema Edukasi dan Optimalisasi Kesehatan di Era Pandemi Covid-19.

 

“Kegiatan lomba cipta desain poster ini mendapatkan tanggapan yang positif dari pihak sekolah. Karena selain meningkatkan literasi siswa di lingkungan sekolah, hal ini untuk membantu pihak sekolah untuk mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan di area sekolah setelah adanya panduan dari pemerintah untuk melakukan pembelajaran tatap muka terbatas untuk daerah-daerah yang teah ditentukan,” tutur Perwita Fitri Amalia, Mahasiswa PPL-KKN Terpadu di SMA Negeri 7 Malang.

 

Ia berharap, kreatifitas para siswa dapat meningkat dengan digelarnya lomba ini.

 

“Kami berharap dari kegiatan ini kiranya dapat menggali potensi siswa khsusunya di bidang desain grafis dan tentunya potensi-potensi lain,” pungkasnya

 

Pendaftaran lomba cipta desain poster ini dimulai pada tanggal 7-10 September 2021 dengan peserta lomba dari kelas X dan XI SMA Negeri 7 Malang. Sedangkan untuk pengumuman lomba diadakan pada tanggal 20 September 2021 dengan jumlah pemenang 3 orang dari masing-masing kelas. Hasil desain poster yang dikirimkan oleh para siswa pun sangat bagus, menarik, dan beragam yang tentunya sarat akan sentuhan kreatifitas dari individu masing-masing.

 

Penulis: Thoiah Amaliyah


Pendidikan Terbaru