• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 30 November 2022

Pendidikan

Lagi, RSI Unisma Jangkau Perumahan di Malang Galakkan Vaksinasi

Lagi, RSI Unisma Jangkau Perumahan di Malang Galakkan Vaksinasi
Vaksinasi RSI Unisma di Perumahan Villa Bukit Tidar, Kelurahan Merjosari, Kota Malang (Foto: NOJ/HM)
Vaksinasi RSI Unisma di Perumahan Villa Bukit Tidar, Kelurahan Merjosari, Kota Malang (Foto: NOJ/HM)

Malang, NU Online Jatim

Rumah Sakit Islam (RSI) Universitas Islam Malang (Unisma) kembali jangkau masyarakat umum untuk melayani vaksinasi gratis yang bertempat di balai RW Perumahan Villa Bukit Tidar, Kelurahan Merjosari, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

 

Direktur RSI Unisma, dr Tri Wahyu Sarwiyata menjelaskan bahwa terselenggaranya program ini adalah kerja sama antara RSI Unisma, Perangkat Kelurahan Merjosari, Perumahan Villa Bukit Tidar, dan Satgas Covid-19 Perumahan.

 

"Sebelumnya sudah pernah terlaksana tanggal 17 Agustus lalu dalam rangka memperingati HUT RI, saat ini terus kami galakkan kembali," kata pria yang akrab disapa Dokter Tri itu kepada NU Online Jatim, Ahad (26/09/2021).

 

Kurang lebih seribu warga terdata dalam program vaksinasi tersebut baik para penerima vaksin dosis 1 maupun dosis 2 dengan jenis sinovac.

 

Dokter Tri berharap dengan vaksinasi ini herd immunity dapat segera terbentuk sehingga kehidupan masyarakat dapat berangsur pulih.

 

"Percepatan vaksinasi ini demi membentuk herd immunity sehingga perekonomian dapat berjalan dengan baik lagi," harapnya.

 

Menurutnya, program ini akan terus digalakkan dari satu kelurahan ke kelurahan lain.

 

"Selain itu kami akan menjangkau sekolah, pondok pesantren, merutinkan di dome Unisma dan pelayanan harian di RSI Unisma serta membantu program yang dilakukan dinas kesehatan maupun balai kota," paparnya.

 

Sementara itu, ketua RW setempat, Yudhi Purwanto menjelaskan terdapat satgas Covid-19 Mandiri perumahan yang membantu terlaksananya percepatan penanganan pandemi.

 

"Kami juga menyiapkan seribu bingkisan berisi telur dan susu hasil swadaya masyarakat bagi para peserta vaksin," pungkasnya.


Pendidikan Terbaru