• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 18 Mei 2022

Malang Raya

PMII Kota Malang Bagikan Puluhan Paket Sembako untuk Warga

PMII Kota Malang Bagikan Puluhan Paket Sembako untuk Warga
Pengurus PMII Kota Malang saat membagikan sembako kepada warga. (Foto: PMII Kota Malang untuk NU Online Jatim).
Pengurus PMII Kota Malang saat membagikan sembako kepada warga. (Foto: PMII Kota Malang untuk NU Online Jatim).

Malang, NU Online Jatim

Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Malang membagikan sembako kepada warga Bantaran Sungai Brantas di Kelurahan Penanggungan kota setempat, Jumat (24/09/2021). Total ada 60 paket sembako yang dibagikan kepada warga.

 

Koordinator Satgas PC PMII Kota Malang, Adnan Maghribbi menjelaskan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka ikut berpartisipasi mengurangi kesenjangan dengan memberikan bantuan kebutuhan pokok kepada warga di masa pandemi Covid-19.

 

"Kita ingin memprioritaskan masyarakat yang memiliki keterbatasan akses. Hingga kami memilih daerah sepanjang Bethek (sepanjang aliram sungai) sebagai salah satu titik distribusi. Banyak warga tidak mampu belum menerima bantuan," kata Adnan Maghribbi.

 

Menurutnya, hal ini mengingat sebagian warga di wilayah tersebut terkendala persoalan administratif. Sehingga mengakibatkan akses mendapatkan uluran bantuan sosial dari pihak pemerintah seringkali terlewatkan.

 

Sementara salah satu warga, Ranto (50) mengaku merasa senang dan menyambut antusias kegiatan tersebut. Pasalnya, selama dirinya menetap di wilayah bantaran sungai tersebut belum menerima bantuan.

 

Ia tergolong kurang beruntung karena tidak memiliki persyaratan yang lengkap untuk mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah.

 

"Saya sudah 15 tahun tinggal di bantaran sungai. Saya di sini berjualan jamu keliling, asal saya dari Solo. Sampai sekarang saya belum punya KTP Malang, jadi kalau ada bantuan dari pemerintah ya saya tidak dapat," papar Ranto.

 

Terpisah, Ketua PC PMII Kota Malang, Sa’i Yusuf mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk gerakan kemanusiaan berlandaskan asas kebermanfaatan kepada sesama.

 

 

Ia berharap kerja-kerja organisasi yang berbasis kemanusiaan semacam ini tidak mengalami hambatan di dalam tubuh PMII.

 

"Pada dasarnya ada nilai-nilai kemanusiaan yang harus selalu dibumikan di dalam setiap aktivitas kehidupan sehari-hari seluruh kader PMII tanpa terkecuali," ujar Sa'i.


Editor:

Malang Raya Terbaru