• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 5 Desember 2022

Metropolis

LAZISNU-PGI Gresik Jalin Kerja Sama Bantu Warga Terdampak Covid-19

LAZISNU-PGI Gresik Jalin Kerja Sama Bantu Warga Terdampak Covid-19
Proses kerja sama LAZISNU dengan PGI Gresik bantu warga terdampak Covid-19. (Foto: NOJ/M Syafik Hoo).
Proses kerja sama LAZISNU dengan PGI Gresik bantu warga terdampak Covid-19. (Foto: NOJ/M Syafik Hoo).

Gresik, NU Online Jatim

Usai etnis Tionghoa, kini bantuan untuk warga terdampak Covid-19 yang disalurkan melalui Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Gresik datang dari umat Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI) Sektor Gresik.

 

Bantuan berupa beras, masker, mie instan dan air mineral tersebut secara simbolis diterima Wakil Sekretaris PCNU Gresik A Syifaul Qulub dari Ketua PGI Sektor Gresik Pendeta (Pdt) Yonathan, didampingi Pendeta Revol, Pendeta Halim dan Ketua Formagam Djoko Pratomo di Kantor PCNU Gresik, Senin (02/08/2021).

 

Wakil Sekretaris PCNU Gresik, A Syifaul Qulub menyatakan apresiasinya atas bantuan yang diberikan oleh PGI. Ia mengatakan siap bersinergi dan menjalin hubungan baik antar organisasi lintas iman.

 

"Kami ucapkan terima kasih kepada PGI Gresik yang mempercayakan bantuan disalurkan melalui LAZISNU. Ini menjadi energi baru bagi kami untuk bersama-sama membantu warga terdampak Covid-19 di Kabupaten Gresik,” ujarnya.

 

Rencananya, bantuan ini akan disalurkan ke posko-posko penanganan Covid-19 yang tersebar di sejumlah titik di Kabupaten Gresik.

 

"Kita akan distribusikan ke posko-posko di Gresik. Dan kami harap, kerjasama ini dapat terus terjalin dengan baik sebagai wujud sinergi antar umar beragama," ungkapnya.

 

Sementara Ketua PGI Sektor Gresik, Pdt Yonathan mengatakan, bantuan yang disalurkan ini merupakan kerjasama perdana antara PGI dan PCNU Gresik. Bantuan itu sebagai bentuk dukungan dan kontribusi kepada masyarakat terdampak Covid-19, serta gambaran harmonisasi hubungan organisasi lintas agama.

 

 

"Untuk penyaluran kita percayakan kepada LAZISNU Gresik, karena sudah tahu track record LAZISNU di bidang ini. Hal ini juga kami lakukan agar dapat terus terjalin sinergi dan hubungan baik antar organisasi lintas iman atau umat beragama," katanya.

 

Editor: A Habiburrahman


Metropolis Terbaru