• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 8 Februari 2023

Malang Raya

Pelajar NU Kota Batu Tak Lelah Doa Bersama di Masa Pandemi

Pelajar NU Kota Batu Tak Lelah Doa Bersama di Masa Pandemi
Doa bersama IPNU-IPPNU Kota Batu. (Foto: NOJ/BA)
Doa bersama IPNU-IPPNU Kota Batu. (Foto: NOJ/BA)

Batu, NU Online Jatim

Pandemi Covid-19 masih mewabah di Indonesia sampai hari ini. Sebagai bentuk ikhtiar bathiniyah, Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Kota Batu menggelar acara bertajuk "Doa Bersama untuk Keselamatan Bangsa", Ahad (01/08/2021) malam.

 

Doa bersama digelar secara virtual dan disiarkan langsung di akun Instagram @pelajarnukotabatu. Peserta yang hadir di antaranya dari IPNU-IPPNU dari berbagai tingkatan. Doa dipimpin oleh Ustadz Sun'an selaku Kepala Madin Masjid Agung An-Nur Kota Batu.

 

"Semoga pandemi ini segera berlalu agar semua bisa segera merdeka dan berkumpul kembali di bawah naungan Pelajar NU kota Batu," harapnya.

 

Adi Yusuf selaku ketua PC IPNU Kota Batu menegaskan pentingnya diadakan doa bersama tersebut.

 

"Dengan penuh kebahagiaan kami mengadakan doa bersama agar menjadi tolak ukur bagi semuanya. Ini adalah upaya untuk meningkatkan ketakwaan kita sebagai hamba Allah SWT," ujarnya.

 

"Peserta sendiri terdiri dari rekan dan rekanita ranting, komisariat, PAC, PC, dan juga pelajar NU se-Kota Batu. Selain itu beberapa ada yang dari badan otonom (banom) lain yang ikut bergabung seperti Ansor, Banser, Fatayat, Muslimat, majelis alumni, dan lain-lain," imbuh Adi.

 

Kegiatan doa bersama ini menjadi ikhtiar bathiniyah setelah pelaksanaan protokol kesehatan.

 

"Di masa yang penuh ketidakpastian ini, banyak sekali saudara kita, guru kita, bahkan rekan-rekanita kita yang telah berpulang lebih dahulu. Penting sekali untuk selalu berdoa dan meminta perlindungan kepada Allah SWT. Hal ini juga menumbuhkan kesadaran untuk menjaga kesehatan, menaati protokol kesehatan sebagai ikhtiar kita untuk mencegah penularan virus ini," kata Adi.

 

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi sarana untuk menyambung silaturahmi di antara pengurus IPNU dan IPPNU mulai dari tingkat ranting sampai tingkat PC.

 

"Meskipun saat ini kita tidak bisa mengadakan kumpul-kumpul secara langsung, hal itu bukanlah alasan untuk tidak menyambung silaturahmi. Kegiatan virtual semacam ini adalah solusi bagi semua," tandas Adi.

 

Penulis: Bellgis Avrianzah dan Zaiyana Nur A

 

Editor: Nur Faishal


Malang Raya Terbaru