• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 11 Agustus 2022

Metropolis

IPNU-IPPNU di Mojokerto Dipompa Jadi Kader Berkarakter

IPNU-IPPNU di Mojokerto Dipompa Jadi Kader Berkarakter
Makesta IPNU-IPPNU Jetis, Kabupaten Mojokerto. (Foto: NOJ/INH)
Makesta IPNU-IPPNU Jetis, Kabupaten Mojokerto. (Foto: NOJ/INH)

Mojokerto, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Jetis, Kabupaten Mojokerto, menggelar Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) Jilid III yang diselenggarakan di Balai Desa Bendung dengan tema 'Merajut Semangat Belajar Berkarakter dan Berbudaya'.

 

Kegiatan ini ini berlangsung dari Jumat (30/07/2021) hingga Ahad (01/08/2021) dan diikuti perwakilan dari ranting-ranting. Ketua PAC IPNU Jetis Muhammad Miftakhurrozaqi Hakim menyebut kaderisasi gabungan ini sebagai barometer bagi ranting-ranting lainnya.

 

"Kami berkomitmen untuk kembali menggeliatkan kaderisasi sebagai usaha terciptanya kader yang baik dan progresif di masa mendatang," ujarnya.

 

Wakil Bidang Kaderisasi Jamil Fatkhur Rohman menjelaskan, materi yang diberikan terdiri dari enam, sesuai standar ketentuan pedoman kaderisasi. Di antaranya ke-IPNU dan IPPNU-an, Aswaja, NU, amalaiyah NU, organisasi dan ke-Indonesia-an.

 

Dimas Danang Sagita selaku ketua pelaksana mengatakan tujuan Makesta adalah untuk menghubungkan hati per hati, memperkenalkan dan mengingatkan atas kisah perjuangan Nabi Muhammad SAW.

 

"Kami berharap para kader meningkatkan mahabbah kepada Allah dan Nabi Muhammad SAW. Kami sampaikan terima kasih atas keikutsertaan pihak-pihak yang mendukung untuk mensukseskan acara ini,” katanya.

 

Editor: Nur Faishal


Metropolis Terbaru