• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 2 Juli 2022

Metropolis

CBP-IPNU Mojokerto Beri Warga Isoman Paket Bahan Pokok

CBP-IPNU Mojokerto Beri Warga Isoman Paket Bahan Pokok
Kader CBP-IPNU Mojokerto sedang menyalurkan paket bahan pokok kepada warga isoman. (Foto: NOJ/Indra Nurdien Hakim).
Kader CBP-IPNU Mojokerto sedang menyalurkan paket bahan pokok kepada warga isoman. (Foto: NOJ/Indra Nurdien Hakim).

Mojokerto, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Mojokerto melakukan penyaluran bantuan paket bahan pokok untuk warga yang melakukan isolasi mandiri (isoman), Rabu (28/07/2021).

 

Ketua PC IPNU Kabupaten Mojokerto, Muhammad Bagus Sulaiman mengatakan, kegiatan ini dilakukan selama dua hari. Adapun bantuan paket bahan pokok tersebut di antaranya 5 kg beras, 1 pack masker, madu, antibodi dan obat-obatan lain untuk meningkatkan imunitas tubuh.

 

Sebelum didistribusikan, terlebih dahulu dilakukan pendataan terhadap warga yang melakukan isoman di rumah masing-masing. Terhitung ada lebih kurang 120 warga se-Kabupaten Mojokerto yang mendapatkan bantuan ini.

 

“Kegiatan ini dilakukan oleh Pengurus Cabang (PC) Lembaga Penanggulangan Bencana Indonesia Nadlatul Ulama (LPBI NU) dan PC IPNU Kabupaten Mojokerto melalui Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Corp Brigade Pembangunan (CBP) dan Korp Pelajar Putri (KPP) yang bertugas sebagai petugas lapangan,” katanya.

 

Ia berpesan kepada seluruh kader agar sinergitas dalam bidang kemanusiaaan dapat menjadi perhatian semua pihak. Mengingat, hal ini merupakan tanggung jawab lain dari pelajar NU di semua tingkatan.

 

“Kami berharap kepada kader IPNU-IPPNU di tingkatan bawah agar turut berpartisipasi. Karena sebagai ujung tombak yang sangat dekat dengan masyarakat di akar rumput,” pungkasnya.

 

Editor: A Habiburrahman


Metropolis Terbaru