• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 30 September 2022

Metropolis

Makesta PAC Krembangan, Bentuk Pribadi yang Berakhlaqul Karimah

Makesta PAC Krembangan, Bentuk Pribadi yang Berakhlaqul Karimah
Gelaran MAKESTA PAC Krembangan, Surabya. (Foto: NOJ/hilman)
Gelaran MAKESTA PAC Krembangan, Surabya. (Foto: NOJ/hilman)

Surabaya, NU Online Jatim

Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Krembangan, Kota Surabaya, Jawa Timur menggelar Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) dengan tema 'Membangun IPNU-IPPNU yang Berakhlaqul Karimah dan Berkualitas di Era Milenial'.

 

Kegiatan yang bertempat di Graha SAM Jambangan, Kota Surabaya, Jawa Timur diikuti oleh anggota baru PAC IPNU-IPPNU se-Kecamatan Krembangan serta peserta dari wilayah kecamatan sekitar. Pembukaan acara ini dihadiri oleh Majelis Wakil Cabang (MWC), Ansor dan perwakilan masyarakat NU di wilayah setempat.

 

Arip Maulana, Ketua PAC IPNU Krembangan menjelaskan tujuan utama adanya acara Makesta ini untuk memberikan pengantar agar lebih mengenal organisasi. Terlebih di masa pandemi yang cukup riskan karena harus menjaga protokol kesehatan.

 

"Acara Makesta ini adalah awal bagi pelajar untuk lebih mengenal apa itu IPNU, IPPNU, Nahdlatul Ulama (NU), dan badan otonom NU. Serta mengedukasi kader mengenai ahlussunnah wal jamaah," ujarnya pada Ahad (29/11/2020).

 

Dirinya berharap, kader-kader yang mengikuti Makesta ini bisa menjadi pribadi yang baik sesuai dengan tema yang diangkat.

 

"Saya berharap rekan-rekanita setelah mengikuti acara ini bisa mengamalkan apa yang tertuang pada tema MAKESTA, yaitu menjadi generasi yang berakhlaqul karimah," ungkapnya.

 

Disamping itu Rekanita Mir'atul Hasanah, Ketua PAC IPPNU Krembangan mengucapkan terima kasih dan memberikan pesan kepada seluruh peserta karena telah mengikuti acara Makesta ini dengan tertib dan agar selalu patuh dengan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

 

"Pada Makesta kali ini saya sangat berterima kasih kepada rekan rekanita yang telah hadir dengan tertib dan agar selalu mentaati protokol kesehatan di masa pandemi saat ini," terangnya.

 

Di akhir sambutannya, wanita yang juga mahasiswa UIN Sunan Ampel ini berpesan agar Pengurus PAC IPNU IPPNU Kecamatan Krembangan selalu membimbing kader-kader dengan baik.

 

"Saya ingatkan kepada pengurus PAC IPNU IPPNU Krembangan agar jangan lalai kepada adik-adiknya, dengan selalu memberikan arahan serta bimbingan," pungkasnya.

 

 

Penulis: Hilman Maulana

Editor: Risma Savhira


Metropolis Terbaru