• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 4 Desember 2022

Metropolis

NU Online Jatim Serap Potensi Kader IPNU-IPPNU di Bidang Jurnalistik

NU Online Jatim Serap Potensi Kader IPNU-IPPNU di Bidang Jurnalistik
Pelatihan Jurnalistik NU Online jatim. (Foto: NOJ/Indra)
Pelatihan Jurnalistik NU Online jatim. (Foto: NOJ/Indra)

Surabaya, NU Online Jatim

NU Online Jawa Timur menggelar Pelatihan Jurnalistik untuk kader Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) di Ruang Salsabila kantor Pengurus Wilayah Nadhlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur pada Ahad (29/11/2020). Materi pelatihan tersebut seputar dasar-dasar jurnalistik mulai dari tata cara penulisan berita yang baik dan macam-macam jenis berita.

 

“Pelatihan jurnalistik ini kami gelar untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya di lingkup IPNU-IPPNU se-Jawa Timur. Serta kami ingin mencari bibit-bibit unggul di bidang jurnalistik,” ujar Manajer NU Online Jatim, Moch Rofi’i Boenawi.

 

Ia berharap setelah melaksanakan pelatihan jurnalistik, keterampilan menulis kader IPNU-IPPNU dapat dituangkan di media massa.

 

"Setelah pelatihan ini, tulisan teman-teman diharapkan dapat dimuat di media massa khususnya NU Online Jatim," terangnya.

 

Pria kelahiran Surabaya ini juga menceritakan keuntungan yang didapat dari seorang jurnalis.

 

“Selain itu, salah satu manfaat menjadi seorang jurnalis adalah banyaknya relasi, sehingga bisa menjalin kerjasama serta hubungan baik yang di peroleh,” katanya.

 

Dirinya berpesan kepada seluruh kader IPNU-IPPNU untuk turut serta menjadi pelopor anti hoaks.

 

“Kami berharap kader IPNU-IPPNU juga mampu memilah dan membedakan mana informasi-informasi yang akurat dan tidak akurat. Sehingga beredarnya berita palsu atau hoaks bisa di minimalisir,” pungkasnya.

 

 

Penulis: Indra Nurdien Hakim

Editor: Risma Savhira


Metropolis Terbaru