• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 29 Juni 2022

Metropolis

MATAN Surabaya Gelar Vaksinasi Covid-19

MATAN Surabaya Gelar Vaksinasi Covid-19
Sekretaris PC MATAN Kota Surabaya, M Zulfan Badrunaja saat mengikuti vaksinasi. (Foto: NOJ/mz)
Sekretaris PC MATAN Kota Surabaya, M Zulfan Badrunaja saat mengikuti vaksinasi. (Foto: NOJ/mz)

Surabaya, NU Online Jatim
Mahasiswa Ahlith Thoriqoh Al Mu’tabarah An Nahdliyah (MATAN) Kota Surabaya. menggelar vaksinasi Covid-19 massal di Pondok Pesantren Sunan Kalijaga Surabaya, Selasa (07/09/2021). Kegiatan ini dilaksanakan atas kerja sama Mahasiswa Ahlith Thoriqoh Al Mu’tabarah An Nahdliyah (MATAN) Kota Surabaya dengan Staf Khusus Kepresidenan, dan Polrestabes Kota Surabaya.

 

“Program vaksinasi pesantren dan rumah ibadah ini adalah inisiasi Staf Khusus Kepresidenan. Dan kami juga melibatkan Polrestabes Kota Surabaya,” kata Moh Zainal Abidin, Wakil Sekretaris PC MATAN Kota Surabaya.

 

Ketua Pondok Pesantren Sunan Kalijaga itu menambahkan bahwa vaksinasi ini menyasar berbagai pihak.

 

“Sasaran vaksinasi adalah santri, anggota MATAN, serta masyarakat sekitar,” tambahnya.

 

Dirinya mengungkapkan bahwa antusiasme masyarakat sangat tinggi dalam gelaran vaksinasi ini.

 

“Alhamdulillah mereka menunjukkan animo yang luar biasa dengan berbondong-bondong mendaftarkan diri untuk divaksin,” ungkapnya.

 

Alumni UIN Sunan Ampel Surabaya ini berharap dengan percepatan vaksinasi, herd immunity dapat segera terbangun agar forum-forum tatap muka khususnya sekolah dapat diselenggarakan kembali.

 

“Percepatan vaksinasi tentu sangat penting. Dengan itu kami sangat ingin kegiatan-kegiatan MATAN secara offline seperti kajian kitab rutin dapat digelar serta pembelajaran tatap muka di pesantren dapat dilangsungkan,” harapnya.


Metropolis Terbaru