• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 30 Juni 2022

Metropolis

Menag Yaqut Sambut Baik Vaksinasi untuk Santri dan Siswa Madrasah

Menag Yaqut Sambut Baik Vaksinasi untuk Santri dan Siswa Madrasah
Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas. (Foto: NOJ/Ist).
Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas. (Foto: NOJ/Ist).

Surabaya, NU Online Jatim

Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas menyambut baik bergulirnya vaksinasi Covid-19 bagi anak. Salah satunya menyasar siswa madrasah dan santri di lingkungan pondok pesantren. Hal itu dengan harapan agar kehidupan sosial bisa normal kembali.

 

“Kalau semua anak sekolah sudah divaksin, mayoritas warga negara ini juga sudah divaksin, maka anak-anak sekalian nanti akan bisa kembali sekolah bertatap muka seperti biasa," ungkap Menag Yaqut dilansir jpnn.com pada Sabtu (17/07/2021).

 

Pihaknya pun mengapresiasi PT Taspen yang menawarkan untuk vaksinasi bagi siswa madrasah dan santri pondok pesantren.

 

"Pemerintah menyambut baik dan sekali lagi mengapresiasi sebesar-besarnya,” ujar Gus Yaqut, sapaan akrab Menag Yaqut.

 

Meski vaksinasi telah dilakukan, dia berharap masyarakat tetap menaati protokol kesehatan sebagai upaya menekan laju penyebaran Covid-19.

 

Sebab menurutnya, vaksinasi bukan obat. Vaksinasi hanya semacam perisai, tameng, agar lebih terjaga dari penularan virus Covid-19.

 

“Vaksinasi itu bukan obat, itu hanya penjaga agar tubuh kita imunnya lebih kuat dan kebal. Makanya dari itu, meski sudah divaksinasi, masyarakat tetap harus taat prokes,” pungkasnya.


Metropolis Terbaru