• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 25 Januari 2022

Metropolis

Mustasyar NU Surabaya Ajak Nahdliyin Tetap Jaga Kesehatan

Mustasyar NU Surabaya Ajak Nahdliyin Tetap Jaga Kesehatan
Musytasar PCNU Kota Surabaya, Anwar Sadad, saat menyampaikan sambutan. (Foto: NOJ/Hisam Malik).
Musytasar PCNU Kota Surabaya, Anwar Sadad, saat menyampaikan sambutan. (Foto: NOJ/Hisam Malik).

Surabaya, NU Online Jatim

Mustasyar Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama (PCNU) Kota Surabaya, Anwar Sadad, mengajak kepada masyarakat agar senantiasa menjaga kesehatan, utamanya di masa pandemi covid-19 yang belum berakhir.

 

“Tidak ada yang bisa menjamin kesehatan kita, selain diri kita sendiri yang harus menjaga dan merawatnya. Oleh karena itu, wajib bagi kita semua untuk menjaga kesehatan sebaik mungkin,” ujarnya.

 

Hal itu disampaikan saat sambutan pada pembukaan acara tes Antigen gratis bagi santri yang hendak kembali ke Pondok Pesantren. Kegiatan yang diinisiasi PCNU Surabaya ini dipusatkan di Aula Gedung Hoofdbestuur PCNU setempat, Senin (24/05/2021).

 

Dirinya menyebutkan, bahwa NU memiliki jaringan yang besar. Kuota 1000 tes Antigen gratis ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar, utamanya dalam membantu santri yang akan kembali ke pesantren.

 

“Jika nantinya kuota tersebut tidak mencukupi, saya kira akan banyak pihak yang rela menggalang dukungan demi lancarnya kegiatan ini,” kata pria yang juga menjabat Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur ini.

 

Anwar Sadad menyebutkan, bahwa tes Antigen gratis untuk santri ini merupakan salah satu langkah preventif dalam mencegah terjadinya klaster baru persebaran Covid-19 di pesantren.

 

“Karena semuanya tidak ingin santri kembali ke pesantren dalam keadaan terpapar virus Covid-19,” pungkasnya.

 

Editor: A Habiburrahman


Metropolis Terbaru