• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 30 Juni 2022

Metropolis

NU di Gresik Kerja Sama Ekonomi dengan Pesantren Sunan Drajat

NU di Gresik Kerja Sama Ekonomi dengan Pesantren Sunan Drajat
Kunjungan MWCNU Dukun ke Pesantren Sunan Drajat. (Foto: NOJ/Syafik)
Kunjungan MWCNU Dukun ke Pesantren Sunan Drajat. (Foto: NOJ/Syafik)

Gresik, NU Online Jatim
Untuk memajukan perekonomi tentu ada beberapa yang harus dilakukan. Termasuk salah satunya yang dilakukan oleh Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Dukun, Gresik. Dalam rangka menggerakkan dan memajukan usaha ekonomi yang telah digagas, NU setempat memperluas jaringan kerja sama bidang ekonomi dengan bersilaturahim ke Pondok Pesantren Sunan Drajat, Lamongan.

 

Pondok Pesantren Sunan Drajat merupakan pesantren yang memiliki banyak bidang usaha yang maju dan mandiri. Berbagai macam usaha ekonomi yang dikelola seperti perusahaan air mineral, perusahaan garam sodium, batu kapur, BMT, rumah makan di Malaysia, dan lain sebagainya.

 

H Moh Amin Syam, ketua rombongan mengatakan kegiatan ini tidak lepas dengan tujuan silaturahim dan menguatkan hubungan kerja sama ekonomi.

 

"Karena kita tahu bahwa KH Abdul Ghofur, Pengasuh Pondok Pesantren Sunan Drajat adalah sosok kiai yang ahli ekonomi dan ahli suwuk," katanya.

 

Dirinya menambahkan bahwa ke depan usaha yang akan dirintis oleh MWCNU adalah pendirian klinik kesehatan. 

 

"Dengan usaha dhohir dan batin, tentu kami berharap klinik ini bisa maju dan bermanfaat bagi masyarakat," tambahnya.

 

Dalam pertemuan tersebut Kiai Ghofur berpesan agar tetap bersabar, berdoa serta responsif dalam mengahadapi persaiangan yang luar biasa ini. 

 

"Kiai Ghofur juga memberikan amalan untuk pengurus MWCNU Dukun dengan syarat harus diamalkan untuk satu hajat yang diinginkan," terangnya.


Metropolis Terbaru