• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 4 Desember 2022

Metropolis

NU di Sidoarjo Gencar Salurkan Puluhan Paket Pulih untuk Isoman

NU di Sidoarjo Gencar Salurkan Puluhan Paket Pulih untuk Isoman
Tim relawan Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 MWCNU Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo menyalurkan bantuan puluhan ‘Paket Pulih Isoman’ bagi sejumlah warga yang sedang Isoman, Kamis (15/07/2021).(Foto: NOJ/LYR)
Tim relawan Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 MWCNU Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo menyalurkan bantuan puluhan ‘Paket Pulih Isoman’ bagi sejumlah warga yang sedang Isoman, Kamis (15/07/2021).(Foto: NOJ/LYR)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat  di Kabupaten Sidoarjo dibarengi dengan banyaknya warga yang terpapar Covid-19.

 

Tidak terkecuali puluhan warga Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo juga terpapar Covid-19 dengan gejala ringan sehingga saat ini harus menjalani isolasi mandiri (Isoman) di rumah.

 

Hal tersebut mengundang kepedulian tim relawan Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Krian. Mereka menyalurkan bantuan puluhan ‘Paket Pulih Isoman’ bagi sejumlah warga yang sedang Isoman di 22 desa/kelurahan se-Kecamatan Krian.

 

Bantuan berupa bahan makanan pokok dan multi vitamin tersebut diberangkatkan dari kantor MWCNU Krian, Kamis (15/07/2021). Selanjutnya bantuan dikirimkan langsung oleh tim relawan Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 MWCNU Krian ke rumah warga yang sedang Isoman dengan menerapkan protokol kesehatan.

 

Ketua MWCNU Krian KH Nur Hadiq menuturkan,  bantuan berupa ‘Paket Pulih Isoman’ ini sebagai bentuk kepedulian NU dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 di wilayah Kecamatan Krian Kabupaten Sidoarjo.

 

“Satgas Covid-19 ini terdiri dari unsur Lembaga dan Banom MWCNU Krian Sidoarjo, telah melaksanakan rangkaian kegiatan pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kecamatan Krian sejak awal pandemi pada April 2020 lalu,” kata Kiai Nur Hadiq.

 

Sementara itu, Ketua Satgas Covid-19 MWCNU Krian HM Saichu mengungkapkan, bantuan ‘Paket Pulih Isoman’ ini merupakan hasil gerakan Koin NU Peduli, donasi dari masyarakat utamanya kader penggerak NU, serta donasi Yayasan Baitul Maal (YBM) PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sidoarjo.

 

“Hari ini kami membagikan bantuan paket pulih Isoman berupa susu, madu, buah, masker, vitamin dan bahan makanan pokok kepada sebanyak 52 orang warga yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah. Berikutnya, rencana kami akan teruskan ke warga Isoman lainnya bahkan di tingkat desa seperti UPZISNU Ranting Sidomojo juga akan melaksanakan kegiatan serupa,” ungkap Ketua Unit Pengelola Zakat, Infak, Shadaqah (UPZIS) Lembaga Amil, Zakat, Infak dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) MWCNU Krian tersebut kepada NU Online Jatim.

 

Lebih lanjut, HM Saichu menegaskan, pihaknya juga berencana melanjutkan program kegiatan kemanusiaan yang pernah terlaksana di awal pandemi Covid-19 tahun 2020 lalu. Antara lain melakukan penyemprotan disinfektan pada aset NU se-Kecamatan Krian yang tersebar di 590 titik lokasi.

 

“Di awal pandemi kami juga telah mendistribusikan bantuan paket cuci tangan untuk 75 masjid/ mushalla/ TPQ. Selanjutnya kami juga pernah membagikan bantuan pangan kepada keluarga yang positif Covid-19 sebanyak 20 paket perhari yang diserahkan langsung kepada keluarga penerima atau melalui Relawan Desa Lawan Covid-19 yang ada di desa/kelurahan,” tegasnya.

 

Dijelaskannya, untuk menunjang kegiatan menerima dan menyalurkan donasi, Satgas Covid-19 MWCNU Krian juga memiliki posko yang berlokasi di kantor MWCNU Krian Jl Imam Bonjol no 34 Krian Sidoarjo.

 

 

Sementara itu, Fakhrul Eko, warga Desa Kraton, salah satu penerima bantuan ‘Paket Pulih Isoman’ yang disambangi Satgas Covid-19 MWCNU Krian mengaku senang atas bantuan yang telah diberikan kepada dirinya dan keluarga.

 

“Saya mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut, karena sangat bermanfaat untuk pemulihan kesehatan saya,” ucapnya.

 

Editor: Romza


Editor:

Metropolis Terbaru