• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 3 Desember 2022

Metropolis

Pengayom Mahasiswa, Zulifah Chikmawati Dekan Fakultas Ekonomi Unusida Wafat

Pengayom Mahasiswa, Zulifah Chikmawati Dekan Fakultas Ekonomi Unusida Wafat
Zulifah Chikmawati semasa hidupnya. (Foto: NOJ/ Rahmad Salam).
Zulifah Chikmawati semasa hidupnya. (Foto: NOJ/ Rahmad Salam).

Sidoarjo, NU Online Jatim

Kabar duka menyelimuti keluarga besar Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida). Zulifah Chikmawati Dekan Fakultas Ekonomi Unusida wafat pada hari Selasa (13/07/2021).

 

Kabar wafatnya Bu Zul panggilan akrab almarhumah diketahui melalui media sosial WhatsApp grup mahasiswa Unusida sekitar pukul 11.35 WIB.

 

Semasa hidupnya, almarhumah merupakan aktivis dan menjadi bagian dari sejumlah instusi di lingkungan Nahdlatul Ulama (NU). Yakni di Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Jawa Timur, Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unisma, Majelis Pembina Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dari tingkat universitas hingga Jatim.

 

Tita Lailatun Nisa Presiden Mahasiswa Unusida mengatakan, selama kurang lebih empat tahun mengenal almarhumah. Menurutnya, almarhumah adalah sosok yang memiliki jiwa semangat tinggi, serta penggerak di segala lini.

 

"Ia mengajarkan banyak hal yang harus dicapai, memang orangnya begitu perfectsionis, apa yang menjadi targetnya harus dicapai dalam jalan apapun jika sudah ngomong pengabdian," paparnya.

 

Ia juga mengenal sosok almarhumah yang selalu berada di garda terdepan mendukung aktifis-aktifis mahasiswa untuk mengembangkan diri melalui organisasi. Almarhumah juga menjadi teladan bagi kalangan aktivis.

 

Sementara Rifaul Doni Presiden Mahasiswa Unusida periode 2017-2018 mengatakan, almarhumah merupakan orang hebat, kuat, smartpeople, dan memberi banyak manfaat bagi orang di sekitarnya.

 

"Beliau itu selalu memperjuangkan mahasiswa yang ada problem, baik terhadap civitas akademik dan organisasinya," kata Doni kepada NU Online Jatim.

 

Ketika mengajar, almarhumah tulus memberikan ilmunya. Serta suka ketika ada mahasiswa yang mempunyai pemikiran maju.

 

 

"Semoga beliau husnul khatimah. Perjuangan beliau harus terus dilanjutkan bagi kader Unusida dan diperjuangkan," tutupnya.

 

Penulis: Rahmad Salam

Editor: Romza


Editor:

Metropolis Terbaru