• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 5 Desember 2022

Pemerintahan

Pemkab Pamekasan dan Perbankan Dukung Pegiat Wirausaha Baru

Pemkab Pamekasan dan Perbankan Dukung Pegiat Wirausaha Baru
Penyerahan simbolis CSR Bank BTN. (Foto: NOJ/bj)
Penyerahan simbolis CSR Bank BTN. (Foto: NOJ/bj)

Pamekasan, NU Online Jatim

Para pegiat Wirausaha Baru (WUB) Kabupaten Pamekasan terus mendapat perhatian dari sejumlah pihak. Pasalnya pada Senin (05/07/2021), mereka mendapat fasilitas bantuan pengembangan program usaha melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) Bank BTN.

 

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mengatakan bahwa bantuan kali ini dikhususkan untuk program prioritas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan yaitu melahirkan sediktnya 10 ribu pengusaha baru yang tersebar di 178 desa dan 11 kelurahan di 13 kecamatan di Pamekasan.

 

“Bantuan CSR Bank BTN ini tentu sangat berarti bagi masyarakat Pamekasan karena digunakan untuk membantu pengembangan usaha masyarakat,” kata Ra Baddrut.

 

Menurut Ra Baddrut, dukungan sekecil apapun dan dalam bentuk apapun sangat bermanfaat bagi keberlangsungan hidup masyarakat.

 

“Apapun bentuk dukungannya memiliki nilai manfaat bagi masyarakat, salah satunya melalui sektor pengembangan ekonomi,” ujarnya.

 

Oleh karena itu, Ra Baddrut mengajak perbankan melakukan inovasi-inovasi dalam rangka mendukung usaha masyarakat.

 

“Kita harus bergandengan tangan dalam memajukan Pamekasan. Salah satunya dengan menggagas berbagai lompatan yang bisa membantu WUB,” ajaknya.

 

Karena ia sadar bahwa selama ini kebutuhan masyarakat masih didatangkan dari luar daerah. Sehingga perlu dukungan dari semua pihak agar Kabupaten Pamekasan dapat mandiri.

 

“Maka dari itu, kita harus bergandengan tangan dalam membangun pertumbuhan ekonomi dari desa. Dan kami harap Bank BTN bisa melakukan jalin kerja sama dengan para pegiat WUB,” pungkasnya.


Pemerintahan Terbaru