• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 28 Januari 2023

Metropolis

Peringati Harlah, Unusida Bangun Kepekaan Lewat Baksos

Peringati Harlah, Unusida Bangun Kepekaan Lewat Baksos
Baksos yang dilakukan civitas akademika UNU Sidoarjo dan elemen lainnya di Pesantren Roudhotul Jannah Millinium. (Foto: NOJ/Ist).
Baksos yang dilakukan civitas akademika UNU Sidoarjo dan elemen lainnya di Pesantren Roudhotul Jannah Millinium. (Foto: NOJ/Ist).

Sidoarjo, NU Online Jatim

Menyongsong tujuh tahun berdirinya Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida), civitas akademika menggelar bakti sosial (baksos) di Pondok Pesantren Roudhotul Jannah Millinium  Tenggulunan, Candi, Sidoarjo, Ahad (04/07/2021)

 

Dekan Fakultas Ilmu Komputer Unusida, Sonhaji Arif menuturkan, bahwa kegiatan ini dilakukan bersinergi dengan berbagai lembaga atau instansi. Di antaranya Pengurus Cabang (PC) Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Sidoarjo dan Jaringan Pengelolaan Zakat Infaq Shadaqah (JPZIS) Unusida.

 

“Selain itu, agenda baksos ini juga bekerjasama dengan Pengasuh Pondok Pesantren Millenium dan beberapa elemen lainnya,” ujar Sonhaji.

 

Sonhaji mengatakan, bahwa baksos tersebut merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh kampus UNU Sidoarjo, sebagai langkah meyakinkan masyarakat bahwa di kampus setempat juga diajarkan hal di luar akademik.

 

"Hal ini upaya kita untuk meyakinkan masyarakat, bahwa mahasiswa di kampus Unusida tidak hanya diajarkan hal yang berbau akademik saja, melainkan yang non-akademik pula," imbuhnya.

 

Lebih jauh, pihaknya menjelaskan, bahwa dalam kegiatan ini Unusida juga memberikan sejumlah bantuan kepada pesantren tempat anak yatim dan dluafa ini.

 

“Bantuan tersebut berupa tunai dan non-tunai, seperti peralatan belajar dan sejumlah bahan pokok,” ungkapnya.

 

Lukman Hakim, perwakilan LAZISNU Sidoarjo mengungkapkan, ke depan Unusida bisa semakin maju, bermanfaat, dan berkah. Serta lulusan kampus berbasis Ahlussunnah wal Jamaah ini dapat bersaing di lintas sektor.

 

"Semoga dengan bertambahnya usia Unusida ini, seluruh mahasiswa tetap cinta NKRI dan berkhidmat kepada NU di manapun berada," pungkasnya.


Metropolis Terbaru