• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 9 Agustus 2022

Metropolis

Cari Mahasiswa Panutan, Fakultas Ekonomi Unusida Gelar Pemilihan Duta

Cari Mahasiswa Panutan, Fakultas Ekonomi Unusida Gelar Pemilihan Duta
Pemilihan Duta Fakultas Ekonomi Unusida. (Foto: NOJ/Rahmat S)
Pemilihan Duta Fakultas Ekonomi Unusida. (Foto: NOJ/Rahmat S)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Bagaimana citra sebuah kampus, salah satu ditentukan oleh kiprah para mahasiswa yang dimiliki. Merekalah yang secara langsung menunjukkan kepada publik sebagai perwakilan perguruan tinggi.

 

Sadar dengan tanggung jawab tersebut, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida) melaksanakan pemilihan duta. Kegiatan dipusatkan di aula Madrasah Ibtidaiyah Nahdlatul Ulama (MINU) Pucang, Kabupaten Sidoarjo, Ahad (27/06/2021).

 

“Agenda yang mengusung tema Best Future Economic Generation ini bertujuan regenerasi ekonomi untuk masa depan yang lebih baik,” kata Windi Wulandari.

 

Dikemukakan Ketua BEM Fakultas Ekonomi Unusida tersebut bahwa  tanggung jawab dipikul oleh yang nantinya terpilih sebagai duta.

 

“Selain itu acara juga sebagai salah satu media penyaringan mahasiswa dan mahasiswi fakultas ekonomi yang berkualitas,” terangnya.

 

Lebih lanjut disampaikan bahwa output yang diharapkan dari duta tidak hanya menjadi ikon fakultas. “Namun diharapkan mereka menjadi mahasiswa yang benar-benar terpilih sebagai panutan,” jelas Windi.

 

Dirinya berpesan kepada seluruh peserta untuk tetap semangat untuk menunjukkan performa terbaik sehingga terpilih. Demikian pula seluruh yang ikut seleksi hendaknya tidak kecewa lantaran gagal terpilih sebagai duta fakultas.

 

"Kepada seluruh peserta siapapun nanti yang terpilih semoga dapat menjalankan amanah serta tanggung jawabnya dan kalian merupakan orang terpilih," tegasnya.

 

Zulifah Chikmawati selaku Dekan Fakultas Ekonomi Unusida mendukung acara ini.

 

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini karena dilaksanakan sangat luar biasa," ungkapnya.

 

Pihaknya juga menambahkan bahwa seorang mahasiswa harus tetap mengembangkan potensi yang dimiliki. Juga tetap upgrading intelegensinya demi menyongsong masa depan nanti, serta tetap semangat dalam berkreativitas.

 

"Siapapun yang menjadi duta nantinya dapat membawa nama baik fakultas ekonomi sehingga jumlah mahasiswa baru akan meningkat," pungkasnya.

 

Ajang ini diikuti puluhan peserta dari perwakilan kelas manajemen dan akuntansi angkatan 2019 sampai 2020. Tampak hadir Kepala Bidang Pelatihan Kerja dan Produktivitas, Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Sidoarjo yakni Choirul Anam. Bergabung pula finalis Yuk Muslimah Jawa Timur, Anisa Tsabitah Dyah, serta dosen fakultas setempat.

 

Pengirim: Rahmat Salam


Editor:

Metropolis Terbaru