• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 15 Agustus 2022

Metropolis

Begini Ikhtiar IPNU-IPPNU Sidoarjo Satukan Persepsi Organisasi

Begini Ikhtiar IPNU-IPPNU Sidoarjo Satukan Persepsi Organisasi
Ruang Impian Waka Satu atau Riau PC IPNU-IPPNU Sidoarjo. (Foto: NOJ/Yuli R)
Ruang Impian Waka Satu atau Riau PC IPNU-IPPNU Sidoarjo. (Foto: NOJ/Yuli R)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Menyatukan persepsi dalam sebuah organisasi adalah suatu keniscayaan. Hal itu pula yang dilakukan Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Sidoarjo. Salah satu yang ditempuh adalah dengan menggelar konsolidasi organisasi bertajuk ‘Ruang Impian Waka Satu (Riau)’, Ahad (27/06/2021).

 

Acara ini mengusung tema ‘Goal, One Step, One Dream: Perkuat Semangat dan Perluas Jejaring Organisasi’ dan dipusatkan di aula gedung SMP Islam Krembung. tampak hadir Wakil Ketua IPNU-IPPNU bidang organisasi utusan dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) se-Kabupaten Sidoarjo.

 

Ketua PC IPNU Sidoarjo Hafidz Albastomi mengatakan, acara merupakan ajang konsolidasi organisasi. Harapannya PAC dan PKPT ke depan bisa berkolaborasi serta memberi masukan bagi PC IPNU-IPPNU Sidoarjo.

 

"Mari bersama-sama kita satukan persepsi, apa dan bagaimana peran kita untuk kader IPNU-IPPNU dari mulai tingkatan cabang sampai ranting," kata Bastomi, sapaan akrabnya.

 

Sementara itu, Steering Comitte (SC) Wakil Ketua Bidang Organisasi PC IPNU Sidoarjo, Agung Arie Iswanto menegaskan bahwa dalam acara ini forum dipisahkan menjadi dua. Yakni IPNU dan IPPNU sebagai bentuk dukungan atau mematuhi protokol kesehatan.

 

"Acara kita bagi menjadi dua forum yakni IPNU dan IPPNU. Di dalam forum ini kami menyampaikan hasil Rakorwil PW IPNU di Blitar sedangkan yang forum IPPNU membahas hasil Rapimwil IPPNU di Jombang kemarin," urainya.

 

Wakil Ketua Bidang Organisasi PC IPPNU Sidoarjo, Sinta Dewi Rahmawati mengemukakan bahwa konsolidasi organisasi tidak berakhir di dalam forum ini. Melainkan akan terus berlanjut melalui turba ke tingkat PAC hingga ranting.

 

"Kami sebetulnya sangat ingin juga menyapa ketua-ketua ranting, bagaimanapun tonggak organisasi ada di akar rumput,” katanya.

 

Dijelaskan mahasiswi Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) tersebut bahwa pengurus harus tahu  dinamika organisasi di bawah.

 

“Karenanya, agenda pertemuan dalam bentuk turba dan non formal segera digelar ke PAC dan ranting," tandasnya kepada NU Online Jatim.

 

Pada forum tersebut, agenda pembahasan meliputi Pedoman Organisasi (PO), Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga (PD/PRT), klusterisasi, akreditasi, dan database organisasi.

 

Editor: Syaifullah


Editor:

Metropolis Terbaru