• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 6 Oktober 2022

Metropolis

Unusida Gelar Munas Ikatan Mahasiswa Bahasa dan Sastra Inggris

Unusida Gelar Munas Ikatan Mahasiswa Bahasa dan Sastra Inggris
Tangkapan layar Munas Ikamabsii yang diadakan Unusida. (Foto: NOJ/ Maschan Yusuf).
Tangkapan layar Munas Ikamabsii yang diadakan Unusida. (Foto: NOJ/ Maschan Yusuf).

Sidoarjo, NU Online Jatim

Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida) menjadi tuan rumah Musyawarah Nasional (Munas) ke-11 Ikatan Mahasiswa Bahasa dan Sastra Inggris (Ikamabsii) selama dua hari, Sabtu –Ahad (25-26/06/2021). Acara ini merupakan ajang silaturahim secara nasional antar mahasiswa program studi bahasa dan santra inggris seluruh Indonesia.

 

Kegiatan ini dilaksananakan secara virtual karena pandemi Covid-19 belum usai, bahkan akhir-akhir ini kasusnya semakin naik. Hanya sebagian peserta dari beberapa kampus yang hadir secara langsung di Unusida.

 

Perwakilan mahasiswa yang hadir langsung di Unusida untuk kegiatan 2 tahunan ini di antaranya dari Banyuwangi dan Bangka Belitung.

 

"Selamat datang di Unusida, semoga sukses untuk munasnya. Semoga dapat menghasilkan suatu ide, inovasi, ataupun solusi yang membangun untuk mahasiswa pribadi dan untuk masyarakat pada umumnya," kata Rektor Unusida H Fatkhul Anam saat pembukaan kegiatan tersebut.

 

Peserta kegiatan ini merupakan perwakilan dari beberapa kampus di Indonesia yang memiliki Program Studi Bahasa dan Sastra Inggris. Di antaranya Universitas Bangka Belitung, Universitas Banyuwangi, Universitas Islam Negeri Malang (Unisma), Universitas Islam Lamongan (Unisla), Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Universitas KH. Wahab Hasbullah (Unwaha) Jombang, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri, IAIN Khas Jember, Universitas Billfath Lamongan dan lain sebagainya.

 

Tujuan Munas ini selain menjadi ajang silaturahim juga momen berbenah untuk kepengurusan organisasi melalui pemilihan ketua dan kabinet pimpinan pusat periode 2021-2023.

 

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua Program Studi (Kaprodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Unusida, Ana Christianti dan Ketua Himaprodi PBI Unusida Yulistya Nuril Millah.

 

"Sesuai tema yang diangkat, kebenaran dan kepercayaan merupakan tolak ukur berjalannya roda sebuah organisasi. Kepercayaan pimpinan kepada anggota, dan begitupun sebaliknya," ujar Ana.

 

 

Menurutnya, organisasi mahasiswa perlu terus dikembangkan karena terbukti dapat membentuk karakter. “Mahasiswa yang nantinya diharapkan dapat menjadi contoh serta dapat memberi solusi terhadap masalah di masyaraka,” tandasnya.

 

Penulis: Maschan Yusuf

Editor: Romza


Editor:

Metropolis Terbaru