• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 6 Oktober 2022

Tapal Kuda

Peduli Lingkungan, Pelajar dan Mahasiswa NU Probolinggo Kompak Tanam Pohon

Peduli Lingkungan, Pelajar dan Mahasiswa NU Probolinggo Kompak Tanam Pohon
Aksi tanam pohon yang dilaksanakan PC IPNU-IPPNU dan PMII Probolinggo, Jumat (25/06/2021). (Foto: NOJ/ Ade Nurwahyudi)
Aksi tanam pohon yang dilaksanakan PC IPNU-IPPNU dan PMII Probolinggo, Jumat (25/06/2021). (Foto: NOJ/ Ade Nurwahyudi)

Probolinggo, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Probolinggo bersama Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) setempat melakukan aksi menanam ratusan bibit pohon buah.

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Bumi Wisata Randu Jrebeng Lor Jalan Sunan Ampel, Kelurahan Jrebeng Lor Kecamatan Kedopok Kota Probolinggo, Jumat (25/06/2021) sore.

 

Ketua IPNU Kota Probolinggo Muhamad Rizal Ali menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka untuk meningkatkan kesadaran kepada pemuda khususnya pelajar dan mahasiswa untuk mencintai lingkungan.

 

Menurut pandangan Rizal, sebaiknya generasi muda bukan hanya pandai menikmati wisata. Namun harus berkontribusi kepada tempat yang dikunjungi. Dimulai dari hal sederhana seperti menanam dan merawat pohon.

 

“Karena tempat ini masih banyak lahan yang kosong dan perlunya reboisasi atau penghijauan. Kalau yang kita tanam antara lain bibit pohon Sirsak, Nangka, Matoa, Tabebuya, Asam, Juwet dan pohon Mahoni," ucapnya.

 

Adapun bibit-bibit yang tersebut disediakan oleh PMII. Sedangkan aksi menanam dilakukan bersama antara aktivis PMII dan IPNU-IPPNU. "Dan bibitnya dari PMII," imbuhnya.

 

Ia berharap nantinya lima atau sepuluh tahun kedepan  tanaman yang ditanam sudah bisa dirasakan manfaatnya.

 

Sementara itu, Ketua PC PMII Probolinggo Moch Sholehudin merasa senang dapat berkolaborasi dengan IPNU-IPPNU dalam kegiatan penanaman bibit pohon buah.

 

"Kami sebagai kader muda Nahdlatul Ulama (NU) sangat bahagia bisa bersama-sama IPNU dan IPPNU Kota Probolinggo dalam rangka penanaman pohon tersebut," katanya.

 

 

Ia juga berharap kegiatan positif ini agar terus dilaksanakan dengan sinergis oleh kader-kader muda nu. Supaya semakin bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.

 

Editor: Romza


Editor:

Tapal Kuda Terbaru