• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 1 Oktober 2022

Tapal Kuda

Kiai Zuhri Paiton: Jabatan Bukan Nikmat, Tapi Amanah

Kiai Zuhri Paiton: Jabatan Bukan Nikmat, Tapi Amanah
Halal Bihalal dan Pengukuhan P4NJ Probolinggo Timur, Ahad (20/06/2021). (Foto: beritabaru.co).
Halal Bihalal dan Pengukuhan P4NJ Probolinggo Timur, Ahad (20/06/2021). (Foto: beritabaru.co).

Probolinggo, NU Online Jatim

Pengurus Pembantu Pondok Pesantren Nurul Jadid (P4NJ) Probolinggo Timur melaksanakan Halal Bihalal dan Pengukuhan Pengurus baru, Ahad (20/06/2021).

 

Acara yang menerapkan protokol kesehatan ini dihadiri langsung oleh Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton Probolinggo, KH Moh Zuhri Zaini. Hadir pula Kepala Pondok Pesantren Nurul Jadid, KH Abdul Hamid Wahid serta keluarga pesantren, alumni, dan simpatisan.

 

Dalam kesempatan ini, KH Moh Zuhri Zaini mengucapkan selamat kepada pengurus baru yang baru dikukuhkan. Ia berpesan bahwa jabatan yang diemban saat ini bukanlah nikmat.

 

“Jabatan itu bukan nikmat, tapi amanah. Jadi P4NJ gak ada apa-apanya, bahkan ber-apa-apa,” dawuh Kiai Zuhri, dilansir jatim.beritabaru.co.

 

Sementara Kepala Pondok Pesantren Nurul Jadid, KH Abdul Hamid Wahid mengatakan, bahwa peran P4NJ tidak hanya fokus dalam mengurusi kehidupan pribadi dan kelompoknya sendiri. Namun juga perlu untuk memikirkan lingkungan sekitar.

 

“Nurul Jadid ingin menata secara kelembagaan dan keorganisasian. Dua fungsi lainnya ialah pelayanan masyarakat dan dakwah,” jelasnya.

 

Lebih lanjut, dirinya menambahkan, dalam keadaan pandemi saat ini masyarakat harus bergerak secara kolektif untuk meningkatkan perekonomian. Mengingat pandemi sudah banyak melumpuhkan sendi-sendi kehidupan.

 

“Tahap awal secara khusus kita fokus pada pemberdayaan masyarakat melalui ekonomi keumatan,” pungkasnya.


Tapal Kuda Terbaru