• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 29 November 2022

Tapal Kuda

LP Ma'arif NU Probolinggo Paparkan Target Kemajuan di Acara Muskercab

LP Ma'arif NU Probolinggo Paparkan Target Kemajuan di Acara Muskercab
Muskercab LP Maarif NU Kabupaten Probolinggo. (Foto: NOJ/SN)
Muskercab LP Maarif NU Kabupaten Probolinggo. (Foto: NOJ/SN)

Probolinggo, NU Online Jatim

Pengurus Cabang (PC) Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Probolinggo menggelar musyawarah kerja (Musker) di Aula SMP NU Bantaran, Ahad (13/06/2021). Di forum itu, dipaparkan target memajukan lembaga pendidikan di bawah naungan LP Ma'arif NU Probolinggo ke depan.

 

Ketua PC LP Ma'arif NU Probolinggo H Rochim mengatakan, LP Ma'arif NU masih harus banyak berbenah dan meningkatkan kualitas lembaganya. Sehingga kepercayaan masyarakat pada lembaga pendidikan milik NU ini semakin tebal.

 

Sekolah dan madrasah di bawah LP Ma'arif NU harus berjuang keras untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikannya agar menarik minat masyarakat.

 

"Jika Ma'arif NU berkualitas, masyarakat dan lembaga lain akan dengan senang hati bergabung ke Ma'arif NU," ujarnya.

 

Karena itu, lanjut dia, upaya meningkatkan kualitas, kemandirian lembaga yang bermutu harus dicapai. Semua pengurus dan lembaga di bawah Ma'arif NU harus punya tekad kuat dan rela bekerja keras untuk mencapai tujuan tersebut.

 

"Kita punya potensi dan sumber daya. Jika tekad kita kuat, kemauan kita keras, pasti bisa. Tak ada yang tidak mungkin. Mari benahi diri, pantaskan diri agar pihak lain merasa kita pantas menggandeng mereka," tambah pria yang juga Camat Kuripan itu.

 

Sesuai data, sebanyak 177 lembaga pendidikan di Kabupaten Probolinggo, dari tingkat MI/SD, MTs/SMP, MA/SMA/SMK berada di bawah naungan LP Ma'arif NU.

 

Nah, di Musker ini Rochim berharap dilakukan upaya untuk menyusun kegiatan selama satu periode ke depan. Kegiatan akan dijalankan agar Ma'arif NU benar-benar dirasakan kehadirannya.

 

"Saya tidak mau selama kepemimpinan saya, keberadaan Ma'arif NU seperti tidak ada. Jadi Ma'arif NU harus benar-benar ada dalam arti aktif memberikan sumbangsih dalam pendidikan di bumi wali," katanya.

 

Ada empat komisi dalam Musker, yakni Komisi A (bidang pendidikan), Komisi B (bidang organisasi & humas), Komisi C (bidang litbang), dan Komisi D (bidang advokasi). Komisi-komisi inilah yang menggodok rencana kegiatan dalam Musker.

 

Sementara Mustasyar PCNU Kabupaten Probolinggo KH Hasan  Aminuddin mengarahkan agar segera menjadikan pilot project  lembaga milik Ma'arif NU yang unggul di semua tingkatan. Karenanya harus fokus pada upaya peningkatan kualitas pendidikan, menata, dan menjadikan lembaga lebih maju dan baik.

 

Editor: Nur Faishal


Tapal Kuda Terbaru