• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 4 Desember 2022

Tapal Kuda

Geliat Nahdliyin di Probolinggo Semarakkan Lailatul Ijtima

Geliat Nahdliyin di Probolinggo Semarakkan Lailatul Ijtima
Kegiatan Lailatul Ijtima MWCNU Kedemangan di Masjid Al-Ikhlas, Kota Probolinggo. (Foto: NOJ/Ade Nurwahyudi).
Kegiatan Lailatul Ijtima MWCNU Kedemangan di Masjid Al-Ikhlas, Kota Probolinggo. (Foto: NOJ/Ade Nurwahyudi).

Probolinggo, NU Online Jatim

Lailatul Ijtima merupakan acara rutinan yang dilaksanakan sebulan sekali atau lainnya, salah satunya untuk berkonsultasi dan menyampaikan informasi terkait ke-NU-an.


Hal ini yang dilakukan oleh Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Kedemangan Kota Probolinggo, bersama enam Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) di daerahnya..


Agenda tersebut dipusatkan di Masjid Al-Ikhlas Jalan Flamboyan RT.004 RW.003 Kelurahan Pilang Kecamatan Kademangan Kota Probolinggo, Rabu (09/06/2021) malam.

Bendahara Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Probolinggo Ustadz Zaini menjelaskan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutinan yang dilakukan oleh Nahdlatul Ulama untuk berkumpul dan berkonsultasi. Pihaknya pun diundang menghadiri acara dimaksud dan menyapa warga di akar rumput.


"Ini sebagai bentuk ruang konsultasi bagaimana jam'iyah dapat terus berbenah dan berkembang," katanya mewakili Ketua PCNU Kota Probolinggo.

 
Di samping itu, dalam kegiatan ini sejumlah informasi disampaikan kepada anggota sehubungan dengan program-program yang dicanangkan. Hal tersebut sebagai upaya untuk memantik keterlibatan masyarakat dalam kegiatan ke-NU-an.

 
"Oleh karena itu, kami berharap agar kekompakan dalam berjamiyah di Nahdlatul Ulama dapat terus dijaga," pinta Ustadz Zaini.


Di lain pihak, Ketua MWCNU Kedemangan, KH Abdur Rozaq mengatakan, rasa syukur dan terima kasih kepada pengurus Masjid Al-Ikhlas dan PRNU Desa Pilang yang telah menyediakan tempat untuk terlaksananya kegiatan ini.

"Alhamdulillah, kita dapat melaksanakan rutinan bulanan Lailatul Ijtima ini kembali, hal ini sebagai upaya untuk menjalin silaturrahim antar pengurus dan masyarakat," katanya.

Kegiatan ini juga diisi dengan Halal Bihalal dan pengumpulan koin NU dari masing-masing Pengurus Ranting NU yang ada di Kecamatan Kademangan.

 

Editor: A Habiburrahman


Tapal Kuda Terbaru