• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 25 September 2022

Metropolis

Dilantik, IPNU-IPPNU di Mojokerto Diharap Kembangkan SDM Pelajar

Dilantik, IPNU-IPPNU di Mojokerto Diharap Kembangkan SDM Pelajar
Foto: Istimewa.
Foto: Istimewa.

Mojokerto, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Mojokerto menggelar Pelantikan Pimpinan Komisariat (PK) IPNU-IPPNU Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pesantren Terpadu Ngoro.

 

Kegiatan ini dipusatkan di SMK Pesantren Kampus 2, Dusun Sekantong Desa Kunjorowesi Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto, Sabtu (26/06/2021).

 

Wakil Ketua III Bidang Jaringan Sekolah dan Pesantren PC IPNU Kabupaten Mojokerto, Ahmad Althof 'Athoillah mengatakan, kegiatan ini merupakan langkah awal yang strategis dalam mengawal pendidikan sekolah, melalui program inovatif berbasis digital, ubudiyah, dan seni budaya.

 

"PK merupakan salah satu tingkatan organisasi IPNU-IPPNU yang ruang lingkupnya berada di sekolah atau pondok pesantren. Tujuannya untuk menguatkan akidah Ahlussunnah wal Jamaah An-Nahdliyah di lingkungan setempat,” kata Althof.

 

Secara universal, hadirnya PK merupakan suatu gerakan strategis dalam penguatan keilmuan dan akidah pelajar. Bahkan juga sebagai wadah pengembangan sumber daya manusia (SDM) melalui proses kegiatan akademik maupun non akademik. Baik dalam lingkup sekolah yang berbasis NU maupun yang lainnya.

 

"PK merupakan aset berharga bagi NU dan IPNU-IPPNU, sebagai wadah bagi pelajar NU di lingkup sekolah," jelasnya kepada NU Online Jatim.

 

Pemuda kelahiran Mojokerto ini juga berharap, hal ini guna membangun karakter para pelajar melalui kegiatan yang strategis, serta dapat selangkah lebih maju dari pada organisasi lain yang ada di lingkungan sekolah.

 

"Kami berharap hal tersebut nanti dapat bergerak di berbagai sektor. Utamanya dalam membangun dan membentuk karakter para pelajar," pungkas Mahasiswa UIN KH Ahmad Shiddiq (UIN KHAS) Jember tersebut.

 

Editor: A Habiburrahman


Metropolis Terbaru