• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 27 Juni 2022

Tapal Kuda

Biar Sinergi dan Solid, IPNU-IPPNU Jember Gelar Rapimcab

Biar Sinergi dan Solid, IPNU-IPPNU Jember Gelar Rapimcab
Rapimcab IPNU-IPPNU Jember. (Foto: NOJ/HJ)
Rapimcab IPNU-IPPNU Jember. (Foto: NOJ/HJ)

Jember, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Kabupaten Jember menggelar Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) di Pondok Pesantren Al-Amien Ambulu, Jember, Ahad (20/06/2021). Rapim merupakan musyawarah antarpimpinan untuk membahas permasalahan atau program tertentu.

 

Rapim dihadiri seluruh PC IPNU–IPPNU serta seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) IPNU-IPPNU se Kabupaten Jember, dengan ketentuan ketua, Wakil ketua I bidang Organisasi, Wakil Ketua II bidang kaderisasi, sekertaris serta komandan Corps Brigade Pembangunan (CBP) dan Korp Pelajar Putri (KPP) dari pimpinan masing-masing.

 

Acara berjalan dengan khidmat dengan diawali pembukaan, dikanjutkan dengan dialog interaktif membahas strategi mengelola media sosial, penyampaian progres report dan diakhiri dengan diskusi perbidang . Tentunya dengan mematuhi protokol kesehatan yang ada.

 

Kali ini Rapimcab PC IPNU-IPPNU Jember mengangkat tema Penguatan Tata Kelola Organisasi Menuju Organisasi Mandiri, dengan pembahasan isu-isu strategis yang ada di tiap pimpinan.

 

"Jember ini luas sekali dan memiliki kultur yang berbeda-beda di tiap daerah masing-masing. Oleh karenanya hal itu bisa kita serap serta bisa kita satu padukan untuk kita diskusikan di Rapimcab ini," kata Ketua PC IPNU Jember Alfan Hairul Ikhwan.

 

Ia menjelaskan, rapat pimpinan diharapkan dapat menumbuhkan sinergitas dan kolaborasi satu sama lain untuk berdiskusi membahas isu-isu strategis lokal kedaerahan di tiap daerah, sehingga bisa disatu padukan serta dapat menghasilkan gagasan untuk diterapkan di tiap pimpinan masing-masing ke depan.

 

"Kita semua harus saling bersinergi dan berkolaborasi untuk menghasilkan suatu gagasan, sehingga bisa menjadi solusi dan strategi untuk diterapkan ke depannya, baik di pimpinan cabang atau pimpinan anak cabang serta komisariat perguruan tinggi," jelasnya.

 

Editor: Nur Faishal


Tapal Kuda Terbaru