• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 18 Agustus 2022

Malang Raya

Bahas Radikalisme dan IT, IPNU-IPPNU Kota Malang Audiensi dengan Sekda

Bahas Radikalisme dan IT, IPNU-IPPNU Kota Malang Audiensi dengan Sekda
Suasana audiensi PC IPNU-IPPNU Kota Malang bersama Erik Setyo Santoso, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang. (Foto: NOJ/Moch Miftachur Rizki).
Suasana audiensi PC IPNU-IPPNU Kota Malang bersama Erik Setyo Santoso, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang. (Foto: NOJ/Moch Miftachur Rizki).

Malang, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Malang melakukan audiensi dengan Erik Setyo Santoso, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang. Kegiatan terpusat di Balai Kota Malang, Jum’at (18/06/2021).

 

Ketua PC IPPNU Kota Malang, Siti Aisyah Rosadi mengatakan, bahwa dalam audiensi tersebut dibahas seputar radikalisme dan penyebaran IT yang sulit dibendung di kalangan pelajar

 

“Selain itu, audiensi ini dalam rangka silaturahim sekaligus memperkenalkan pengurus baru PC IPNU-IPPNU Kota Malang,” ujar Rosa, sapaan akrabnya.

 

Rosa menambahkan, bahwa audiensi ini merupakan bentuk kepedulian IPNU-IPPNU melihat kondisi pelajar di tengah perkembangan arus informasi yang semakin pesat.

 

“Audiensi ini penting dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian IPNU-IPPNU terhadap pelajar di tengah perkembangan arus informasi yang sulit dibedakan antara sisi positif atau negatifnya,” imbuh alumnus Universitas Negeri Malang tersebut.

 

Pihaknya pun berharap, hubungan PC IPNU-IPPNU Kota Malang dan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang ke depan semakin baik, serta dapat melakukan sinergi dalam meningkatkan kualitas pelajar.

 

“Kami berharap agar hubungan IPNU-IPPNU dengan Pemkot Malang terjalin dengan baik. Utamanya dalam meningkatkan kualitas pelajar dan menangkal radikalisme di kalangan pelajar,” ujar perempuan yang juga Pegawai Negeri Sipil (PNS) setempat ini.

 

Tidak hanya itu, guru di SMKN 05 Malang tersebut juga berpesan kepada pelajar NU Kota Malang, agar di masa libur sekolah tetap memposisikan diri sebagai pelajar yang belajar.

 

 

“Serta terus memperkuat imun dengan olahraga dan makanan yang sehat, dan mematuhi protokol kesehatan di mana pun berada. Mengingat, kondisi pandemi yang mengalami peningkatan,” pungkasnya.

 

Editor: A Habiburrahman


Malang Raya Terbaru