• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 27 Juni 2022

Metropolis

NU Gresik Bakal Gelar Vaksinasi di 16 Titik demi Herd Immunity

NU Gresik Bakal Gelar Vaksinasi di 16 Titik demi Herd Immunity
Kantor PCNU Gresik. (Foto: NOJ/BgO).
Kantor PCNU Gresik. (Foto: NOJ/BgO).

Gresik, NU Online Jatim

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Gresik melakukan rapat virtual, Kamis (26/08/2021). Rapat tersebut dalam rangka untuk mempersiapkan ‘Gerakan Vaksin untuk Nahdliyin’ yang akan dilaksanakan serentak di masing-masing Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) di bawah koordinasi PCNU Gresik.

 

Ketua PCNU Gresik, KH Chusnan Ali mengatakan, bahwa vaksinasi ini merupakan agenda yang perlu segera dilaksanakan untuk mempercepat herd immunity dalam mencegah penularan Covid-19.

 

“PCNU Gresik bersama seluruh MWCNU sudah selayaknya turut bergerak dalam proses vaksinasi ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat,” tukasnya.

 

Gedung pesantren, sekolah, maupun kantor MWCNU, lanjut Kiai Chusnan, sangat memungkinkan untuk digunakan sebagai tempat vaksinasi nantinya. “Tinggal dilakukan komunikasi dengan unsur-unsur terkait perihal perizinan dan pelaksanaannya,” ungkapnya.

 

Sementara itu, Bupati Gresik H Fandi Akhmad Yani menyampaikan apresiasi atas kontribusi NU selama ini yang sudah membantu upaya pemerintah dalam menangani pandemi, khususnya dalam gerakan vaksinasi.

 

“Kami akan terus bersinergi dengan NU, karena kami melihat kehadiran NU sangat membantu dan dibutuhkan oleh masyarakat Gresik,” terangnya.

 

Pada vaksinasi tersebut nantinya pemerintah akan menyediakan 500 dosis vaksin untuk masing-masing MWCNU. Diharapkan antusiasme masyarakat untuk melakukan vaksinasi dapat berjalan maksimal, oleh karenanya sebelumnya perlu dilakukan sosialisasi kepada masyarakat.

 

 

Rapat virtual tersebut juga dihadiri oleh Rais PCNU Gresik, KH Mahfudz Ma’shum; Ketua PC LKNU Gresik, dr Izuddin; dan Ketua MWCNU se-PCNU Gresik.

 

Editor: A Habiburrahman


Metropolis Terbaru