• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 1 Desember 2022

Metropolis

Panitia Bersyukur, Muktamar Ke-34 NU Berlangsung Beradab dan Bermartabat

Panitia Bersyukur, Muktamar Ke-34 NU Berlangsung Beradab dan Bermartabat
H Muhammad Nuh saat sambutan dalam penutupan Muktamar ke-34 NU. (Foto; NOJ/ Boy Ardiansyah).
H Muhammad Nuh saat sambutan dalam penutupan Muktamar ke-34 NU. (Foto; NOJ/ Boy Ardiansyah).

Bandar Lampung, NU Online Jatim

Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) di Provinsi Lampung telah ditutup oleh Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma’ruf Amin, Jumat (24/12/2021). Penutupan dilaksanakan di Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung.
 

H Muhammad Nuh dalam sambutannya atas nama panitia, baik Organizing Committee (OC) atau Steering Committee (SC) menyampaikan terima kasih kepada Kiai Ma’ruf atas dukungan terhadap pelaksanaan muktamar.
 

“Kami ingin menyampaikan penghargaan yang sangat-sangat luar biasa kepada bapak wakil presiden beserta istri yang telah berkenan hadir di acara penutapan Muktamar ke-34 ini,” ucapnya mengawali sambutan.
 

Muhammad Nuh mengatakan, tidak semua orang berkesempatan untuk mengikuti muktamar NU, dan tidak semua yang berkesempatan mengikuti muktamar itu dapat   mengikuti muktamar ke-34.
 

“Ini menjadi penting karena Muktamar ke-34 ini adalah 100 tahun pertama yang paling akhir dan sekaligus menyiapkan 100 tahun kedua. Oleh karena itu, kami bersyukur turut serta mensukseskan muktamar ini,” ungkap mantan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan RI era Presiden Susilo Bambang Yudoyono itu.
 

Ia bersyukur, meski dalam waktu yang sangat pendek muktamar ke 34 berjalan dengan baik berkat dukungan dari berbagai pihak, utamanya pemerintah. Bahkan Presiden Joko Widodo yang sudah hadir dalam pembukaan muktamar ke-34 NU.
 

“Ijinkan dalam kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya,” ujarnya.
 

Muhammad Nuh juga melaporkan kepada Wapres bahwa pelaksanaan Muktamar berjalan sangat beradab dan bermartabat meskipun sempat a lot beberapa saat. “Sehingga tadi pukul 10.30 seluruh rangkaian telah selesai di kampus Unila,” ucapnya.
 

Dalam kesempatan itu, Muhammad Nuh juga memaparkan bahwa meski pelaksanaan muktamar sangat pendek, tetapi komisi-komisi yang membahas agenda tidak hanya untuk lima tahun kedepan. Melainkan juga menyiapkan road map 25 tahun NU kedepan.
 

“Oleh karena itu dengan senang hati kepemimpinan PBNU yang baru akan segera menyiapkan  road map 25 tahun NU kedepan,” ungkapnya.
 

Mengakhiri sambutannya, Muhammad Nuh kembali  menyampaikan terimaksih khususnya untuk masyarakat Lampung yang mendukung pelaksanaan muktamar berjalan dengan baik.
 

 

“1000 antigen untuk tes, hasilnya 0 tidak ada yang positif. 600 PCR tidak ada yang positif. Mari kita syukuri,” tandasnya menyampaikan keamanan pelaksanaan muktamar dari sisi kesehatan, termasuk penerapan protokol kesehatan.


Editor:

Metropolis Terbaru