• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 30 September 2022

Metropolis

Pemilihan Ketua Umum PBNU Digelar di Universitas Lampung

Pemilihan Ketua Umum PBNU Digelar di Universitas Lampung
Ketua SC Muktamar Ke-34 NU, Muhammad Nuh. (Foto: NOJ/KLi)
Ketua SC Muktamar Ke-34 NU, Muhammad Nuh. (Foto: NOJ/KLi)

Bandar Lampung, NU Online Jatim
Sesuai jadwal yang dikeluarkan panitia Muktamar Ke-34 NU, harusnya pemilihan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) akan digelar di Pondok Pesantren Darussa’adah pada Kamis (23/12/2021) malam. Akan tetapi, bisa saja puncak dari prosesi muktamar tersebut akan dipindahkan ke Universitas Lampung atau Unila, Kota Bandar Lampung.
 

Kepastian ini disampaikan Prof Muhammad Nuh kepada NU Online Jatim.  “Ada perubahan, pemilihan Ketua Umum PBNU akan digelar di Universitas Lampung,” kata Prof Muhammad Nuh yang juga Ketua SC Muktamar Ke-34 NU, Kamis (23/12/2021).
 

Lebih lanjut disampaikan mantan Rektor ITS Surabaya tersebut bahwa pemilihan Ketua Umum PBNU kemungkinan akan digelar secara terbuka, namun tetap memperhatikan kondisi selanjutnya.
 

“Nanti kita lihat suasananya,” pungkasnya.
 

Di antara salah satu prosesi penting dari muktamar adalah penentuan calon anggota Ahlul Halli wal Aqdi atau Ahwa. Dan hingga sore ini, kegiatan masih berlangsung di Gedung Serba Guna atau GSG Unila. Diperkirakan prosesi tabulasi akan rampung sebelum waktu magrib. Dan dari nama yang telah diusulkan akan dipilih 9 nama kiai dan ulama yang memperoleh suara tertinggi. Mereka kemudian akan menentukan calon Rais Aam PBNU masa khidmat lima tahun mendatang.


Editor:

Metropolis Terbaru