• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 5 Juli 2022

Metropolis

Tim Kesehatan Sigap Layani Keluhan Peserta Muktamar ke-34 NU

Tim Kesehatan Sigap Layani Keluhan Peserta Muktamar ke-34 NU
Tim kesehatan sigap menangani pasien. (Foto: NOJ/Rifqi)
Tim kesehatan sigap menangani pasien. (Foto: NOJ/Rifqi)

Lampung, NU Online Jatim

Demi menunjang kelancara gelaran Muktamar ke-34 NU di Lampung, panitia setempat menyediakan tim kesehatan di beberapa lokasi. Karena dengan padatnya agenda dan banyaknya peserta yang hadir dari seluruh Indonesia, tentu dibutuhkan kesehatan yang prima. Rata-rata keluhan dari peserta yang mendatangi posko kesehatan adalah kelelahan, sakit perut, maag, dan lain-lain.

 

“Rata-rata keluhan peserta adalah sakit ringan akiban kelelahan. Kami juga melayani pemeriksaan tekanan darah, tensi, serta konsultasi kesehatan,” kata dr Isura Febrihartati, Koordinator Tim Kesehatan UIN Raden Intan Lampung, Kamis (23/12/2021).

 

Dirinya juga berpesan kepada para peserta muktamar agar selalu menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

 

“Peserta datang dari berbagai penjuru Indonesia, maka protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan. Kami juga membagikan masker dan hand sanitizer bagi yang membutuhkan,” pesannya.

 

Dirinya menambahkan bahwa peserta muktamar juga harus memperhatikan kesehatan masing-masing.

 

“Dengan kondisi yang ramai ini peserta harus tetap memperhatikan pola makan agar sehat. Sehingga bisa mengikuti acara dengan baik hingga tuntas,” tambahnya.

 

Tim Kesehatan ini tersebar di empat lokasi acara yaitu Universitas Lampung (Unila) , UIN Raden Intan, Universitas Malahayati, dan Pondok Pesantren Darussaadah.

 

Editor: Risma Savhira


Metropolis Terbaru