• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 1 Desember 2022

Metropolis

Pesan Ketua NU Gresik ke Pimpinan MWCNU Ujungpangkah Terpilih

Pesan Ketua NU Gresik ke Pimpinan MWCNU Ujungpangkah Terpilih
Ketua PCNU Gresik KH Khusnan Ali saat acara Konferensi MWCNU Ujungpangkah, Rabu (25/08/2021). (Foto: NOJ/SH)
Ketua PCNU Gresik KH Khusnan Ali saat acara Konferensi MWCNU Ujungpangkah, Rabu (25/08/2021). (Foto: NOJ/SH)

Gresik, NU Online Jatim

KH Mahrus Munir dan Gus Nafisul Atho’ terpilih sebagai Rais Syuriyah dan Ketua Tanfidziyah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, masa khidmat 2021-2026 dalam Konferensi XIII di Pesantren Alfitroh Sitarda, Rabu (25/08/2021). Kepada duet pimpinan itu amanah memajukan NU Ujungpangkah ke depan terpanggul.

 

Bertema Bergerak untuk Kemandirian Organisasi Menyongsong Satu Abad NU, konferensi tersebut diikuti perwakilan dari 18 Pengurus Rantin NU se Kecamatan Ujungpangkah. Pemilihan rais dan ketua tanfidziyah dilaksanakan dengan sistem Ahlul Halli wal Aqdli atau Ahwa.

 

Ketua Pengurus Cabang NU Gresik KH Khusnan Ali hadir pada kesempatan tersebut. Ia mengapresiasi gelaran musyawarah tertinggi tingkat MWC di Ujungpangkah itu yang menurutnya sebagai perwujudan untuk evaluasi dan pemilihan pengurus baru.

 

"Forum konferensi ini adalah untuk perbaikan organisasi, baik program dan pijakan serta evaluasi ke depan lebih baik," ujar Kiai Khusnan.

 

Dia menuturkan, NU adalah organisasi kemasyarakatan yang besar, maka menjadi penting NU harus mampu mengambil peran dalam mengayomi warganya, baik yang berlatarbelakang petani, guru, sopir, politikus, dan lainnya. Semuanya harus dirangkul dan ditampung.

 

"NU ibarat tiang pancang yang menghujam di perut bumi, maka ini menjadi tugas bersama di NU untuk memberikan pelayanan secara proporsional dengan mabadi khairul ummah bagi warga NU," pungkas Kiai Khusnan.

 

Editor: Nur Faishal


Metropolis Terbaru