• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 9 Agustus 2022

Metropolis

Jum’at Berkah, RIG Gresik Bagikan Nasi Bungkus kepada Pengendara

Jum’at Berkah, RIG Gresik Bagikan Nasi Bungkus kepada Pengendara
RIG Gresik saat bagi-bagi nasi bungkus kepada pengendara. (Foto: NOJ/M Syafik Hoo).
RIG Gresik saat bagi-bagi nasi bungkus kepada pengendara. (Foto: NOJ/M Syafik Hoo).

Gresik, NU Online Jatim

Kelompok musik rock Gresik atau yang dikenal dengan Rock In Gresik (RIG) membagikan nasi bungkus kepada pengguna jalan, Jum'at (20/08/2021). Tidak kurang 300 nasi bungkus dibagi-bagikan kepada pengendara di jalan dr Wahidin Sudirohusodo, Gresik atau depan kopi kelir markas besar RIG Gresik.

 

Ketua RIG Gresik, Andik Kondel mengatakan, giat sosial ini merupakan ikhtiar bersama dalam rangka meringankan beban warga terdampak di saat pandemi.

 

Ia menambahkan, bahwa hari Jum'at adalah hari yang penuh berkah. Memanfaatkan momentum ini, pihaknya sepakat untuk berbagi dengan sesama. “Pembagian nasi bungkus ini dilakukan setelah shalat jum’at," ungkapnya.

 

Lebih lanjut, Andik Kondel menyebutkan, bahwa kegiatan bagi-bagi nasi bungkus ini sudah berjalan selama empat tahun secara istiqomah.

 

“Kegiatan ini tidak lain merupakan upaya kami untuk berbuat yang bermanfaat kepada warga sekitar yang kebetulan melintas di depan markas besar RIG Gresik,” imbuhnya.

 

Selain itu, hal ini juga untuk mematahkan stereotip yang muncul selama ini terhadap pecinta musik rock. Bahwa anggapan pecinta musik rock dekat kepada hal-hal yang negatif itu nyatanya salah.   

 

“Kami dari komunitas pecinta musik rock Gresik akan terus melakukan aksi sosial kepada masyarakat,” tandasnya.

 

Sementara itu, seorang pengendara yang tidak mau disebutkan namanya menuturkan, bahwa dirinya bersyukur dan senang atas pemberian yang dilakukan RIG Gresik. Semoga hal yang bermanfaat ini membuat RIG Gresik semakin maju dan bermanfaat untuk semua.

 

“Alhamdulillah, senang sekali tadi sehabis shalat Jum’at ada yang bagi-bagi nasi bungkus. Hal ini cukup membantu saya karena memang sudah waktunya makan siang,” katanya.

 

Editor: A Habiburrahman


Metropolis Terbaru