• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 8 Agustus 2022

Metropolis

Muslimat NU di Gresik Salurkan Santunan untuk Yatim Dan Dluafa

Muslimat NU di Gresik Salurkan Santunan untuk Yatim Dan Dluafa
Acara santunan anak yatim dan dluafa yang diadakan PAC Muslimat NU Manyar Kabupaten Gresik, Ahad (22/08/2021). (Foto: NOJ/ Syafik Hoo).
Acara santunan anak yatim dan dluafa yang diadakan PAC Muslimat NU Manyar Kabupaten Gresik, Ahad (22/08/2021). (Foto: NOJ/ Syafik Hoo).

Gresik, NU Online jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik menggelar aksi peduli sosial dengan memberikan donasi kepada warga terdampak pandemi Covid-19, Ahad (22/08/2021). Kegiatan ini dipusatkan di Mushala Sahliyah Manyar Sidomukti Manyar.

 

Selain itu, PAC Muslimat NU Manyar juga melaksanakan santunan untuk anak yatim dan dluafa. Kegiatan tersebut dibarengkan dengan momen menyongsong tahun baru Islam 1443 H dan Kemerdekaan RI ke-76 bertema "dengan semangat munajat dan berbagi pada yatim dan dluafa".

 

Ketua PAC Muslimat NU Manyar, Hajar Idris bersyukur pihaknya bisa melaksanakan aksi sosial dengan memberikan santunan kepada anak yatim dan dluafa di masa pandemi ini.

 

"Ikhtiar bersama dengan khidmat kepada NU dan NKRI ini harus kita bangun bersama. Situasi seperti ini kita butuh kerja sama gotong royong untuk meringankan beban saudara kita dalam keprihatinan dan kesusahan," ujarnya. 

 

Ia menambahkan, puluhan paket sembako yang dibagikan yaitu beras 3 kg, handsinitizer, dan amplop berisi uang. “Itu kita salurkan ke ranting Muslimat NU se Manyar," ungkap Hajar.

 

Ia berharap santunan dan pembagian sembako tersebut bermanfaat bagi para penerima. "Dan pada organisasi Muslimat NU Manyar bisa semakin kompak dan mengedukasi. Kita sebagai garda terdepan perempuan harus tangguh dalam membangun keluarga dan Negara," tutupnya.

 

 

Acara tersebut juga dihadiri oleh perwakilan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Gresik Ahmad Syifaul Qulub dan Badan Otonom (Banom) NU Manyar.

 

Editor: Romza


Editor:

Metropolis Terbaru