• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 4 Desember 2022

Metropolis

Pramuka Madrasah di Gresik ini Raih Juara II Lomba Video tentang Aswaja

Pramuka Madrasah di Gresik ini Raih Juara II Lomba Video tentang Aswaja
Anggota Pramuka Ambalan Nyai Syarifah MA Alkarimi Tebuwung, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik usai menerima penghargaan. (Foto: NOJ/ Syafik Hoo).
Anggota Pramuka Ambalan Nyai Syarifah MA Alkarimi Tebuwung, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik usai menerima penghargaan. (Foto: NOJ/ Syafik Hoo).

Gresik, NU Online Jatim

Pramuka Ambalan Nyai Syarifah MA Alkarimi Tebuwung, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik berhasil menyabet juara dua lomba pembuatan video bertemakan Aswaja tingkat Jawa Timur. Lomba ini diadakan oleh Satuan Komunitas (Sako) Pramuka Ma’arif Jawa Timur.

 

Setelah melewati proses seleksi panjang, akhirnya video dari Ambalan Nyai Syarifah MA Alkarimi Tebuwung berhasil menyisihkan ratusan peaerta lain. “MA Alkarimi mengikut sertakan lomba video kategori Aswaja penegak dan pembina. Dan video dapat disaksikan di Channel YouTube Pramuka Ma’arif Jawa timur,” kata Pembina Pramuka Ambalan Nyai Syarifah MA Alkarimi Tebuwung, Kak Misbahuddin, Ahad (25/10/2020).

 

Lomba tersebut dilaksanakan secara online mulai Bulan Mei hingga Oktober. “Tradisi Aswaja bagi santri di pondok adalah bagian yang tak terpisahkan dengan giat wiridan, semaan, jamaah rutin dan ngaji kitab kuning. Menjadi menarik saat divisualisasikan menjadi video,"  ujar pria yang akrab dipanggil Udin tersebut.

 


 

Sementara itu, Kepala MA Alkarimi, Ahmad Wahibul Amin bersyukur serta berterima kasih kepada peserta utusan dari Ambalan Nyai Syarifah MA Alkarimi yang telah meraih sukses mendapat juara dalam kompetisi tersebut.

 

”Meski dalam suasana pandemi covid 19 siswa siswi MA Alkarimi masih berkreasi dan berinovasi. Juara bukan tujuan utama, tapi kompetensi dan motivasi anak untuk memperbaiki diri dengan berkarya itu lebih baik dari yang sudah ada untuk ditingkatkan,” tandas Wahib.

 

Editor: Romza


Editor:

Metropolis Terbaru