• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 19 Januari 2022

Metropolis

PWNU Jatim Harap PPP Tampung Kader Potensial NU dan Pesantren

PWNU Jatim Harap PPP Tampung Kader Potensial NU dan Pesantren
Ketua dan Bendahara PWNU Jatim bersama Ketua dan Sekretaris DPW PPP Jatim. (Foto: NOJ/Sbd)
Ketua dan Bendahara PWNU Jatim bersama Ketua dan Sekretaris DPW PPP Jatim. (Foto: NOJ/Sbd)

Surabaya, NU Online Jatim
Jajaran Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Timur menggelar pertemuan dengan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur.  

 

Pada pertemuan tersebut, PWNU Jatim meminta PPP untuk lebih dekat dengan NU. Yang juga harus dilakukan adalah, PPP menampung kader potensial dari pesantren.  

 

“PPP harus menyiapkan kader yang memiliki potensi yang bagus. Kader itu juga harus dekat dengan kalangan NU dan pondok pesantren,” kata Ketua PWNU Jatim, KH Marzuki Mustamar, Selasa (02/11).

 

Pernyataan disampaikan Kiai Marzuki  saat menggelar audiensi dengan DPW PPP Jatim di kantor PWNU Jatim, Jalan Masjid Al-Akbar Timur 9 Surabaya.

 

"Kader ini dipersiapkan untuk pemilihan legislatif, serta meminta untuk melakukan mapping daerah yang memiliki peluang suara yang bagus untuk PPP," katanya.  

 

Sedangkan Wakil Rais PWNU Jatim, KH Anwar Iskandar menyampaikan, PPP harus terus berkomunikasi dengan pengurus NU serta pesantren di daerah. Hal itu harus dilakukan, agar PPP memiliki kesamaan persepsi politik dengan pengurus NU, termasuk para pengasuh pesantren.  

 

"PPP harus menampung kader-kader NU yang memiliki potensi dalam merealisasikan kepentingan politik," katanya. 

 

Sementara itu, Ketua DPW PPP Jatim, Ny Hj Mundjidah Wahab menerima masukan dari PWNU Jatim. Perempuan yang juga Bupati Jombang itu menyampaikan, PPP membuka peluang bagi para kader NU dan putra-putri pengasuh pesantren untuk bergabung bersama partai berlambang ka'bah tersebut.  

 

"Sejarah PPP tidak bisa lepas dari NU dan kepengurusan saat banyak diisi kader NU," katanya. 

 

Pada acara audiensi tersebut, hadir jajaran pengurus DPW PPP, Sekretaris DPW PPP Jatim Salim Qurays, Ketua OKK PPP Jatim Mujahid Ansori, Ansori Baidowi, Noerman Zain Nahdi, Wakil Sekretaris DPW PPP Jatim Syaiful Amin, Ahmad Zazuli, Bendahara DPW PPP Jatim Agus Mashuri. 

 

Sementara, jajaran pengurus dari PWNU Jatim yang hadir antara lain, Rais Syuriah PWNU KH Anwar Mansur, Wakil Rais, KH Anwar Iskandar Wakil Katib PWNU Jatim KH Atho'ilah, Sekretaris PWNU Prof Akh Muzaki, dan Bendahara PWNU Jatim H Mathorurrozak. 


Editor:

Metropolis Terbaru