• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 2 Juli 2022

Metropolis

SMP Khadijah Gelar Gebyar Prestasi Maulid dan Hari Santri Nasional

SMP Khadijah Gelar Gebyar Prestasi Maulid dan Hari Santri Nasional
Kepala SMP Khadija Surabaya Rif'ah Nuroniya dalam acara Maulid Nabi dan HSN pada Jumat (29/10). (Foto: A Thoriq A)
Kepala SMP Khadija Surabaya Rif'ah Nuroniya dalam acara Maulid Nabi dan HSN pada Jumat (29/10). (Foto: A Thoriq A)

Surabaya, NU Online Jatim

Sekolah Menengah Pertama (SMP) Khadijah Surabaya menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW dan Peringatkan Hari Santri Nasional 2021, Jumat (29/10). Kegiatan yang bertajuk Gebyar Prestasi Maulid dan Hari Santri Nasional itu dilaksakan secara tatap muka dan daring mengingat masih dalam keadaan pandemi Covid-19.

 

Dalam sanbutan, Kepala SMP Khadija Surabaya Rif'ah Nuroniya mengaku bersyukur, kendati masih ada pembatasan sebab pandemi. Namun SMP Khadija masih berkesempatan merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW. Hal tersebut membuktikan, bahwasanya Allah masih memberikan keleluasaan bagi ummatnya untuk memperingati hari besar ini.

 

"Hari ini Jumat yang penuh barokah ini kita melaksanakan gebyar maulid nabi dan hari santri nasional. Semoga kita akan mendapatkan syafaat dari beliau. Beliau adalah suri tauladan kita," kata Rif'ah.

 

Ia mengaku bulan Oktober kali ini benar-benar bulan yang penuh berkah, sebab dibulan ini menurutnya komplit terhadap perayaan.  "Di bulan ini ada Hari Santri Nasional, ada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, serta ada Hari Sumpah Pemuda," paparnya.

 

Selain itu, acara kali ini merupakan bentuk syukur, sebab SMP Khadija Surabaya akan melakakukan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di tahun 2021. "Acara ini sekaligus bancaan,  sebab sebertar lagi kita akan melakukan PPDB. Mohon doa restu dari panjenengan semua," ujarnya.

 

Seperti diketahui, Maulid Nabi Muhammad SAW dan Peringatkan Hari Santri Nasional 2021, diikuti oleh seluruh elemen SMP Khadijah Surabaya dan beberapa undangan. Acara tersebut berjalan lancar tanpa suatu kendala apapun. Di akhir kegiatan, turut serta dilakukan pelantikan IPNU dan IPPNU.


Metropolis Terbaru