• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 10 Desember 2022

Metropolis

Sarapan Pagi Gratis buat Warga dari Ansor di Surabaya

Sarapan Pagi Gratis buat Warga dari Ansor di Surabaya
Bagi-bagi sarapan gratis oleh kader Ansor di Surabaya. (Foto: NOJ/Hisam Malik)
Bagi-bagi sarapan gratis oleh kader Ansor di Surabaya. (Foto: NOJ/Hisam Malik)

Surabaya, NU Online Jatim

Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Wonokusumo, Semampir, Kota Surabaya, menggelar acara bagi-bagi sarapan pagi untuk masyarakat sekitar pada Rabu (27/10). Hal itu sebagai rangkaian HSN sekaligus menumbuhkan rasa kepedulian sosial di diri kader Ansor.

 

Cholilurrahman, Seketaris PR GP Ansor Wonokusumo ini menjelaskan bahwa bagi-bagi sarapan pagi gratis itu dalam rangka semangat memperingati hari santri yang ada di bulan Oktober pada setiap tahunnya.

 

“Alhamdulillah pada tahun ini bisa memperingati hari santri meskipun dengan cara sederhana membagikan sarapan pagi kepada masyarakat sekitar, baik kepada pekerja pagi yang mungkin belum sarapan atau warga sekitar yang kita temui,” ucapnya.

 

Hadir juga Ahmad Hamiduddin, Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Semampir, mengaku senang atas kegiatan yang bernuansa sosial tersebut dan menyentuh langsung kepada masyarakat.

 

"Mari kita hijaukan bersama-sama wilayah kita dengan kegiatan-kegiatan positif yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat, sehingga meraka semua mengerti apabila kita memang benar ada dan bisa bermanfaat," ujarnya.

 

Midud, sapaan akrabnya, juga mengingatkan kepada para pengurusnya betapa pentingnya sebuah gerakan sosial terlebih di jamiyah NU. “Mari gerakan-gerakan para pemuda Ansor dari tiap ranting terus dimasifkan sehingga bisa menambah nilai manfaat untuk masyarakat sekitar.”


Metropolis Terbaru