• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 25 Juni 2022

Pantura

Maulid Nabi, Ansor Sukodadi Lamongan Gelar Donor Darah

Maulid Nabi, Ansor Sukodadi Lamongan Gelar Donor Darah
Donor darah oleh GP Ansor Sukodadi, Lamongan. (Foto: NOJ/Titik Nur Ma'rufah)
Donor darah oleh GP Ansor Sukodadi, Lamongan. (Foto: NOJ/Titik Nur Ma'rufah)

Lamongan, NU Online Jatim

Dalam Rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Hari Santri Nasional, dan Hari Sumpah Pemuda, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor menggelar donor darah dan bakti sosial yang bertempat di Pendopo Kantor Kecamatan Sukodadi, Kabupaten Lamongan, pada Selasa (26/10).

 

Kegiatan bakti sosial yang berupa pengambilan darah ini dengan Jumlah yang hadir sebanyak 56 peserta namun yang lolos dalam screening sebanyaj 41 Kantong Darah pendonor.

 

Ali Murtadlo selaku Camat Sukodadi merasa sangat bangga dengan kader-kader Ansor Kecamatan Sukodadi yang membuat kegiatan sosial yang sangat bermanfaat berupa donor darah. "Secara tidak langsung ini menambah poin, baik bagi kami selaku pimpinan di Kecamatan Sukodadi, telah melaksanakan kegiatan yang positif di tempat milik rakyat ini," katanya.

 

Adnan Qohar, Ketua Tanfidziyah MWC NU Sukodadi, menjelaskan bahwa selaku orang tua dirinya sangat mengapresiasi kegiatan Ansor berupa baksos donor darah. Ini merupakan kegiatan baksos donor darah tahap kedua.

 

"Apapun kegiatan yang diselenggarakan oleh banom banom saya sangat mengapresiasi, dan semoga bukan hari ini namun bisa terus untuk menjalankan program yang positif dan bermanfaat," ujarnya

 

Akhmad Fauzun Adzim selaku Ketua PAC GP Ansor Sukodadi mengatakan bahwa kegiatan donor ini dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Hari Santri Nasional, dan Hari Sumpah Pemuda. Dipilih kegiatan donor darah karena manfaatnya besar bagi masyarakat.


Pantura Terbaru