• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 5 Desember 2022

Pantura

Konferancab IPNU-IPPNU di Lamongan, Ini Visi-Misi Ketua Terpilih

Konferancab IPNU-IPPNU di Lamongan, Ini Visi-Misi Ketua Terpilih
Muhammad Fajar Maulana dan Nur Laily Afifah ketua terpilih IPNU-IPPNU Maduran, Lamongan usai Konferancab IX. (Foto: NOJ/ Titik Nur Ma'rufah)
Muhammad Fajar Maulana dan Nur Laily Afifah ketua terpilih IPNU-IPPNU Maduran, Lamongan usai Konferancab IX. (Foto: NOJ/ Titik Nur Ma'rufah)

Lamongan, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Maduran menyelenggerakan Konferensi Anak Cabang (Konferancab) IX. Kegiatan dipusatkan di  Pondok Pesantren Assalam, Desa Ngayung, Kecamatan Maduran, Kabupaten Lamongan, Ahad (24/20).

 

Konferensi tersebut menetapkan Muhammad Fajar Maulana sebagai ketua terpilih IPNU Maduran dengan total 21 suara, sedang ketua terpilih IPPNU Maduran diamanatkan kepada Nur Laily Afifah yang memperoleh total 21 suara.

 

Ketua PAC IPNU Maduran domisioner, Ahmad Rifqi Baihaqi menyampaikan, bahwa organisasi yang berhasil itu dibuktikan dengan berjalannya roda organisasi dengan optimal. Ia berharap, dengan terpilihnya ketua baru dapat melanjutkan kepemimpinan IPNU-IPPNU Maduran.

 

"Saya berharap dengan bergantinya ketua yang baru bisa meneruskan estafet kepemimpinan menuju yang lebih baik lagi dan bisa menjalankan roda organisasi sebagaimana mestinya," ujarnya.

 

Sementara Mohammad Fajar Maulana selaku ketua IPNU Maduran terpilih menyampaikan terima kasih kepada anggota IPNU yang telah memberi kepercayaan padanya. Ia mengaku tidak menyangka akan terpilih, karena saat ini dirinya belum sepenuhnya siap.

 

"Namun, saya siap ataupun tidak saya harus menerimanya karena ini amanah yang luar biasa. Untuk itu, saya siap melaksanakan dan melanjutkan perjuangan pelajar NU Maduran," ujarnya.

 

Ia menambahkan, visi dan misi yang akan ia usung di masa kepemimpinannya ia singkat jadi ‘KADAL’. Yaitu, Kaderisasi, Administrasi, Digitalisasi, Anggota, dan Literasi.

 

“Lima hal inilah yang akan dijadikan fokus garapan di masa kepemimpinan saya ke depan,” urainya.

 

Di samping itu, Nur Laily Afifah selaku ketua IPPNU terpilih berpesan kepada seluruh kader untuk terus menjaga solidaritas dan komunikasi antar kader. Karena menurutnya, dua hal tersebut merupakan bagian penting dalam organisasi.

 

“Komunikasi dan solidaritas antar kader dapat dijadikan tolak ukur bagi berjalannya suatu organisasi. Oleh karenanya, dua hal ini menjadi penekanan saya kepada seluruh kader,” pungkasnya.


Pantura Terbaru