Home Metropolis Warta Pendidikan Malang Raya Pemerintahan Madura Parlemen Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Mitra Pustaka

Solidkan Perjuangan, Majelis Alumni IPNU Jatim-Lamongan Gelar Silaturrahim

Solidkan Perjuangan, Majelis Alumni IPNU Jatim-Lamongan Gelar Silaturrahim
Majelis Alumni IPNU Jatim dan MA IPNU Lamongan silaturrahim. (Foto: NOJ/M Idris Muzaki)
Majelis Alumni IPNU Jatim dan MA IPNU Lamongan silaturrahim. (Foto: NOJ/M Idris Muzaki)

Lamongan, NU Online Jatim

Majelis Alumni (MA) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Jawa Timur mengadakan silaturrahim dengan MA IPNU Kabupaten Lamongan,di SD Banat Banin Lamongan, Ahad (24/10/2021). Silaturrahim digelar untuk merekatkan hubungan dan menyolidkan perjuangan agar yang dicita-citakan MA IPNU Jatim tercapai.

 

Muzammil Syafi'i Ma'arif selaku Ketua MA IPNU Jatim mengungkapkan, pertemuan ini sangat berhubungan dengan perencanaan pendirian Yayasan Majelis Alumni IPNU Jatim yang sudah direncanakan sejak lama.

 

“Terkait pentingnya badan hukum maupun legalitas untuk lebih menunjukan soliditas Majelis Alumni IPNU di mana pun berada, saling menguatkan sesama kader,” katanya.

 

Sudarsono, salah satu pengurus MA IPNU Jatim, mengatakan bahwa MA IPNU setidaknya harus mampu memberikan dua manfaat, yakni manfaat kepada sesama alumni IPNU dan juga manfaat kepada kader IPNU yang masih aktif. Termasuk dalam pembuatan database alumni IPNU agar bisa menjaring potensi para alumni dan juga pendistribusian kader IPNU.

 

“Dengan adanya database alumni, diharapkan akan menunjukkan bahwasannya kuantitas dan kualitas kita itu ada di IPNU. Selain itu juga akan memudahkan IPNU yang masih menjabat untuk tetap menjaga komunikasi kepada alumni dan dapat menjadi partner untuk kemajuan bersama,” kata Sudarsono.

 

Fatkhur Rohman Sueb, Ketua MA IPNU Kabupaten Lamongan, mengungkapkan bahwa adanya MA IPNU menjadikan para alumni di Lamongan lebih semangat dalam berorganisasi. “Alumni IPNU di Lamongan seperti pohon, yang akarnya menancap di dunia pendidikan dan cabangnya ke segala bidang seperti politisi, pengusaha,” ujarnya.

 

Penulis: M Idris Muzaki

Terkait

Pantura Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

Terkini