• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 8 Februari 2023

Metropolis

Sambut Ramadlan, IPNU-IPPNU Babat Gelar Daurah Ilmiah Online

Sambut Ramadlan, IPNU-IPPNU Babat Gelar Daurah Ilmiah Online
Pengajian kitab secara online oleh PC IPNU-IPPNU Babat. (Foto: NOJ/Titik Nur M)
Pengajian kitab secara online oleh PC IPNU-IPPNU Babat. (Foto: NOJ/Titik Nur M)

Lamongan, NU Online Jatim
Pademi Covid-19 semakin meluas di berbagai kota sampai pelosok desa. Karenanya, pemerintah mengimbau untuk social distancing atau menjaga jarak saat beraktivitas di dalam maupun luar rumah.

 

Hal tersebut tidak menyurutkan minat Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Babat Lamongan. Yang segera dilakukan adalah menggelar daurah ilmiah online dengan memanfaatkan media Instagram milik PC IPNU dan IPPNU Babat.

 

“Sehingga seluruh kader wilayah kerja PC IPNU IPPNU Babat mulai dari PAC maupun PKPT sampai PR dan PK bisa mengikutinya,” kata Aan Andri A, Rabu (22/4).

 

Dikemukakan Ketua PC IPNU Babat tersebut bahwa daurah ilmiah diselenggarakan oleh departemen dkwah dan keagamaan PC IPNU IPPNU Babat dan membahas Kitab al-Taqrirat al-Sadidah fi al-Masail al-Mufida.

 

“Kitab itu adalah fiqih kontemporar yang diampu Kiai Khotib Affandi selaku Pengasuh Pesantren Nurus Siroj Tritunggal Babat sekaligus Sekretaris PC RMI Babat,” jelasnya.

 

Dikemukakan bahwa dengan adanya wabah Covid-19 tentunya organisasi tidak harus berhenti dan bukan penghalang untuk melaksanakan kegiatan.

 

"Karena banyak cara yang bisa dilakukan,” pungkas Aan Andri A.

 

Kontributor: Titik Nur Ma'rufah
Editor: Syaifullah
 


Editor:

Metropolis Terbaru