• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 27 Juni 2022

Metropolis

Santri di Sidosermo Surabaya Ikuti Vaksinasi

Santri di Sidosermo Surabaya Ikuti Vaksinasi
Santri Lirboyo Kediri saat mengikuti vaksinasi. Foto: Kompas.com
Santri Lirboyo Kediri saat mengikuti vaksinasi. Foto: Kompas.com

Surabaya, NU Online Jatim

Para santri Pondok Pesantren Yanabi'ul Ulum wal Hikam Sidosermo Surabaya mengikuti vaksinasi hari ini, Sabtu (17/07/2021). Vaksinasi ini dilaksanakan atas program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur, Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Airlangga (Unair), dan Fakultas Kesehatan Unair.

 

Selain para santri, warga sekitar Pesantren Yanabi'ul Ulum wal Hikam juga mengikuti vaksinasi yang diberi nama program ‘Jelajah Kampung dan Daerah Pesisir’ ini.

 

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengatakan, vaksinasi untuk santri kali ini terlaksana berkat kerja sama lintas elemen. Pihaknya akan terus menyisir kampong dan daerah pesisir melalui program ini.

 

“Kami memulai program ini dengan ibaratnya kita ingin menyisir kampung, daerah-daerah pesisir. Ini tahap pertama. Selanjutnya kita akan laksanakan tanggal 24 di Sidoarjo, dan dilanjutkan di daerah-daerah lain yang sudah diidentifikasi,” kata Khofifah.

 

Ia menyampaikan terima kasih kepada pihak pesantren serta elemen yang terlibat dalam pelaksanaan vaksinasi untuk santri ini. “Kita terima kasih, hari ini kita di area pesantren di Surabaya yang tentu diharapkan ini seiring dengan program Presiden yaitu percepatan vaksinasi untuk pelajar dan santri,” ungkapnya.

 

Khofifah juga menyatakan, pihaknya akan memperluas jangkauan program ini apabila stok vaksin mencukupi. “Intinya sesungguhnya jika stok vaksin ini cukup, kita ingin membangun patnership yang lebih luas,” pungkasnya.

 

 

Sebelumnya, vaksinasi untuk santri juga sudah dilaksanakan di daerah Kabupaten Jombang. Di antaranya di Pondok Pesantren Tebuireng, Pondok Pesantren Mambaul Ma’arif Denanyar, Pondok Pesantren Darul Ulum Peterongan, dan Pondok Pesantren Darul Ulum Kepuhdoko.


Editor:

Metropolis Terbaru