• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 19 Januari 2022

Metropolis

Spirit Baru, Pengurus Yayasan Ma'arif NU di Gresik Dikukuhkan

Spirit Baru, Pengurus Yayasan Ma'arif NU di Gresik Dikukuhkan
Pengukuhan pengurus Yayasan Pendidikan Maarif NU Hidayatus Salam, Lowayu, Dukun, Gresik. (Foto: NOJ/M Syafik Hoo).
Pengukuhan pengurus Yayasan Pendidikan Maarif NU Hidayatus Salam, Lowayu, Dukun, Gresik. (Foto: NOJ/M Syafik Hoo).

Gresik, NU Online Jatim

Sebagai upaya mewujudkan kemajuan dalam aspek pendidikan, pengurus Yayasan Pendidikan Ma'arif NU Hidayatus Salam masa khidmah 2021-2026 dikukuhkan. Pengukuhan dipusatkan di aula Yayasan Hidayatus Salam,  Desa Lowayu Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik, Rabu (11/08/2021).

 

Ketua Yayasan Pendidikan Ma'arif NU Hidayatus Salam, Syarifuddin mengatakan, pengukuhan pengurus baru di momen Muharram ini diharapkan membawa spirit baru dalam melaksanakan program ke depan. Sebagaimana dalam filosofi hijrah, yakni adanya perubahan menuju yang lebih baik.

 

"Apapun nantinya yang menjadi kesepakatan dalam program semoga bisa kita laksanakan dengan kompak dan solid," katanya

 

Ia menambahkan, bahwa penguatan di bidang manajerial harus terus dilakukan. Tentu, di samping pula meningkatkan kualifikasi kompetensi pengelola di lingkungan lembaga.

 

"Insyaallah, hal ini bisa kita wujudkan bersama dengan melaksanakan bimbingan atau pelatihan untuk meningkatkan kapasitas dan sumber daya manusia,” jelas Mantan Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Dukun ini.

 

Dirinya juga menjelaskan, bahwa pengembangan pendanaan untuk fasilitas pendidikan juga tidak kalah penting. Maka, nanti hendaknya selalu bersinergi dengan pihak terkait demi pengembangan perekonomian lembaga.

 

"Diharapkan kepengurusan yang baru ini benar-benar dapat membawa semangat baru di lingkungan lembaga, serta dapat bekerja dengan maksimal sesuai dengan tugas pokok dan program yang dicanangkan," pungkasnya.

 

Editor: A Habiburrahman


Metropolis Terbaru