• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 7 Oktober 2022

Metropolis

Sudah Cair, Ahli Waris Korban Covid-19 Dapat Bantuan Pemprov Jatim

Sudah Cair, Ahli Waris Korban Covid-19 Dapat Bantuan Pemprov Jatim
Istimewa
Istimewa

Surabaya, NU Online Jatim

Ahli waris warga yang menjadi korban atau meninggal dunia akibat Covid-19 kini telah menerima dana santunan dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Besaran santunan tersebut yakni 5 juta rupiah.

 

Gubernur Khofifah pada 18 Maret menyatakan, pihaknya akan memberikan dana santunan kepada ahli waris. Tiap ahli waris akan mendapatkan 5 juta rupiah. Langkah gubernu ini juga merupakan respons dari SK Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Kementerian Sosial yang disebutkan bahwa dana bantuan sosial untuk ahli waris tidak terdapat dalam alokasi anggaran santunan.

 

Terkait hal itu disampaikan melalui Kepala Dinas Sosial Jawa Timur Alwi pada Maret. ”Bu Gubernur peduli. Untuk itu diberi 5 juta rupiah kepada masing-masing keluarga,” tutur Alwi sebagaimana dikutip jawapos.com.

 

Selanjutnya, menindaklanjuti hal tersebut, Plt Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur menerbitkan Surat Keputusan Nomor 460/1102/107.4.07/2021 perihal Informasi Pencairan Santunan Ahli Waris Korban Meninggal Dunia akibat Covid-19, Kamis (06/05/2021).

 

Berdasarkan surat tersebut, Kepala Dinas Sosial Kota Surabaya Suharto Wardoyo menerbitkan surat yang ditujukan kepada ahli waris, camat, serta lurah. Surat tersebut menginformasikan pencairan dana santunan dari Pemprov Jatim.

 

Sebelumnya, ahli waris mendapat dana santunan sebesar 15 juta rupiah dari Kementerian Sosial. Hal itu tertuang dalam Surat Keputusan No.150/3/2/BS.01.02/02/2021.


Editor:

Metropolis Terbaru