• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 9 Agustus 2022

Pantura

Berkat Gotong-royong Nahdliyin, Kantor NU di Tuban Kini Diresmikan

Berkat Gotong-royong Nahdliyin, Kantor NU di Tuban Kini Diresmikan
Peresmian kantor MWCNU Semanding Kabupaten tuban. (Foto: NOJ/ Dahrul Mustaqim).
Peresmian kantor MWCNU Semanding Kabupaten tuban. (Foto: NOJ/ Dahrul Mustaqim).

Tuban, NU Online Jatim

Gedung untuk kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban diresmikan Bupati Tuban Fathul Huda, Jumat (18/06/2021). Gedung yang terletak di Desa Prunggahan Wetan, Kecamatan Semanding itu nantinya akan dijadikan pusat pertemuan semua Badan Otonom (Banom) NU di kecamatan tersebut.

 

Gedung ini diresmikan setelah proses pembangunannya selesai. Dalam prosesnya, pembangunan gedung ini merupakan hasil gotong-royong Nahdliyin serta bantuan dari sejumlah pihak.

 

Bupati Tuban, Fathul Huda mengatakan bahwa mahalul qiyam menjadi budaya NU yang sangat kental dan harus dilestarikan. "Budaya NU sangat kental dengan Kabupaten Tuban di era kepemimpinan saya, seperti mahalul qiyam di setiap pembukaan acara yang tidak pernah absen terlaksana," ujarnya.

 

Ia juga menyampaikan pesan kepada tamu undangan bahwa penamaan tokoh NU KH Hasyim Asy'ari dan KH Abdul Wahab Hasbullah di sepanjang Jalan Lingkar Selatan (JLS) Kecamatan Semanding dimaksudkan agar kalangan NU merasa semakin dekat dengan para ulama.

 

"Saya berharap peran NU di Semanding semakin berkembang pesat dan membantu umat dalam meneladani pendiri Nahdlatul Ulama," harapnya.

 

Sementara itu, Agus Ulinnuha, Ketua MWCNU Semanding menjelaskan bahwa pembangunan gedung itu memakan waktu selama tiga bulan.

 

"Berkat doa, sumbangan, dan gotong royong yang datang dari berbagai pihak, gedung dapat terselesaikan," tuturnya.

 

 

Dalam kegiatan peresmian tersebut juga dihadiri oleh KH Abdul Matin Zawahir Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tuban, Didik Purwanto Kepala Kesbangpol Tuban, Camat Semanding, Kepala Desa Prunggahan Wetan serta perwakilan dari masing-masing Banom NU.

 

Penulis: Dahrul Mustaqim

Editor: Romza


Editor:

Pantura Terbaru