• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 2 Oktober 2022

Pantura

IKA PMII Tuban Bakal Siapkan Program Kerja Strategis

IKA PMII Tuban Bakal Siapkan Program Kerja Strategis
Kegiatan Halal Bihalal IKA PMII Tuban, Sabtu (22/05/2021). (Foto: NOJ/ Dahrul Mustaqim).
Kegiatan Halal Bihalal IKA PMII Tuban, Sabtu (22/05/2021). (Foto: NOJ/ Dahrul Mustaqim).

Tuban, NU Online Jatim

Pengurus Cabang Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Tuban melaksanakan kegiatan halal bi halal dan taaruf pengurus baru di Aula PCNU Tuban, Sabtu (22/05/2021). Kegiatan untuk mempererat silaturahim ini diikuti para alumni dan kader PMII Tuban.

 

Para alumni tersebut merupakan mantan aktivis PMII dari berbagai kampus baik di Tuban maupun luar Tuban. Sedangkan kader PMII yang hadir di antaranya masih aktif di pengurus cabang serta komisariat se Kabupaten Tuban.

 

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai langkah strategis untuk menjalin silaturahim antar kader dengan para alumni dari berbagai daerah.

 

Ketua IKA PMII Tuban, Khoirul Huda menyampaikan bahwa ketika pengurus IKA PMII Tuban nantinya sudah resmi dilantik akan segera melaksankan program kerja. Dalam program kerja tersebut akan membahas kebutuhan keluarga besar IKA dan kader PMII yang masih aktif di kepengurusan.

 

"Sebenarnya kami merasa kesulitan untuk melaksanakan acara ini karena memang belum dilantik. Namun nanti ketika selesai pelantikan kami akan segera membuat program kerja yang dibutuhkan keluarga besar IKA PMII dan juga kader PMII yang masih aktif di kepengurusan," ujarnya.

 

Khoirul Huda menambahkan bahwa para kader PMII akan diberdayakan, khususnya para alumni yang pernah aktif di PMII di kampus luar Tuban.

 

"Kami akan berdayakan kader PMII, khususnya alumni PMII dari luar daerah yang belum terdeteksi," tambahnya.

 

Sementara itu, Miyadi selaku Dewan Pertimbangan PC IKA PMII Tuban mengungkapkan bahwa IKA PMII menjadi organisasi masyarakat yang hampir sama halnya dengan PC PMII. Hanya saja IKA PMII lebih ke ranah forum silaturahim.

 

 

"IKA PMII sudah terbentuk, barangkali bisa menjadi wadah silaturahim antara kader dan alumni PMII," tuturnya.

 

Penulis: Dahrul Mustaqim

Editor: Romza


Editor:

Pantura Terbaru