• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 27 September 2022

Pantura

Mahasiswa NU di Tuban Ziarah Kubur sekaligus Napak Tilas Perjuangan Leluhur

Mahasiswa NU di Tuban Ziarah Kubur sekaligus Napak Tilas Perjuangan Leluhur
Kader PMII Rayon Tumenggung Aryo Tedjo saat ziarah. (Foto: NOJ/ Dahrul Mustaqim).
Kader PMII Rayon Tumenggung Aryo Tedjo saat ziarah. (Foto: NOJ/ Dahrul Mustaqim).

Tuban, NU Online Jatim

Pengurus Rayon Persiapan (PRP) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Aryo Tedjo Tuban melaksanakan ziarah kubur di makam Tumenggung Aryo Tedjo atau Syekh Abdurrahman, Selasa (18/05/2021). Kegiatan ini berlangsung di Desa Dagangan, Kecamatan Parengan, Tuban, Selasa, (18/05/2021).

 

Selain melakukan ziarah yang diikuti oleh 21 kader dan anggota PMII tersebut juga dilakukan napak tilas sejarah Tumenggung Aryo Tedjo.

 

Rozikin, Ketua PMII Rayon Aryo Tedjo mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mempererat hubungan antara kader dan anggota PMII Aryo Tedjo.

 

"Kita melakukan kegiatan ini untuk mempererat hubungan antara kader dengan anggota," ujarnya.

 

Ia menambahkan, dengan kegiatan ziarah ini anggota dan kader PMII diharapakan dapat mencontoh perjuangan Tumenggung Aryo Tedjo.

 

"Dari sini mereka bisa termotivasi dan bisa mengambil hikmah dari perjuangan Tumenggung Aryo Tedjo," tambahnya.

 

Rozikin juga berharap kegiatan ziarah dan napat tilas menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya. "Semoga kegiatan kni menjadi agenda tahunan untuk PMII Aryo Tedjo," harapan.

 

Penulis: Dahrul Mustaqim

Editor: Romza


Editor:

Pantura Terbaru