• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 2 Juli 2022

Pantura

Doa Bersama MDS Rijalul Ansor Jatim, Gus Irsyad Ingatkan Jaga Diri

Doa Bersama MDS Rijalul Ansor Jatim, Gus Irsyad Ingatkan Jaga Diri
H M Irsyad Yusuf, Kasatkorwil Banser Jatim saat acara doa bersama, Selasa (06/07/2021). (Foto: NOJ/ Titik Nur Ma'rufah).
H M Irsyad Yusuf, Kasatkorwil Banser Jatim saat acara doa bersama, Selasa (06/07/2021). (Foto: NOJ/ Titik Nur Ma'rufah).

Lamongan, NU Online Jatim

Pimpinan Wilayah (PW) Majelis Dzikir dan Sholwat (MDS) Rijalul Ansor Jawa Timur menggelar Doa Bersama untuk Keselamatan Bangsa secara virtual, Selasa (06/07/2021) malam.

 

Kegiatan ini diikuti anggota dan kader Ansor serta Barisan Ansor Serbaguna (Banser) se Jatim. Selain itu hadir pula pengurus Pimpinan Wilayah (PW) Ansor Jatim, Pimpinan Cabang (PC), Pimpinan Anak Cabang (PAC), hingga Pimpinan Ranting (PR) se Jatim.

 

Acara ini diawali dengan pembacaan burdah dan ratibul haddad. Selanjutnya ada sambutan dari H M Irsyad Yusuf Kepala Satuan Koordinasi Wilayah (Kasatkorwil) Banser Jatim, dan Syafiq Sauqi Ketua PW GP Ansor Jatim.

 

Gus Irsyad dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa kondisi Covid-19 mengharuskan semua pihak saling menjaga diri dengan baik. Sebab pada saat ini setiap hari pasti ada kematian karena Covid-19 dengan jumlah yang semakin meningkat di kabupaten/kota.

 

"Dengan pembacaan burdah dan ratibul haddad mudah-mudahan Allah mengabulkan doa kita semua, dan melindungi kita dan para kiai-kiai kita," katanya saat sambutan.

 

Gus Irsyad juga menyampaikan bahwa saat ini banyak orang yang ketika sakitnya parah baru ke rumah sakit. Ini merupakan salah satu  kelalaian masyarakat sehingga menyebabkan angka kematian semakin meningkat.

 

 

"Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat ini juga merupakan upaya ikhtiar terakhir dari pemerintah kita untuk mencegah Covid-19, dan juga percepatan vaksinasi. Dengan dua hal ini semoga Covid-19 segera berakhir dan kembali lagi untuk melanjutkan khidmah di organisasi," ungkap Gus Irsyad.

 

Editor: Romza


Editor:

Pantura Terbaru